CREATIVE SOCIETY

Tuesday, February 03, 2015

5 DASAR UNTUK MENJADI PENULIS BERKUALITAS

Melihat keadaan saat ini, sepertinya makin banyak orang yang beralih ke dunia sastra dan menjadikan kata "penulis" sebagai profesinya. Gue rasa ini bukti kalo orang Indonesia udah banyak yang berpikiran terbuka dan merasa haus dalam berkarya. Keadaan ini didukung juga dengan perubahan pola pikir perusahaan penerbit di Indonesia.

Kalo kita inget-inget lagi mereka di era 90-an, menerbitkan karya saja sulitnya bukan main. Hal itu karena perusahaan penerbit (yang tentu saja mengutamakan laba penjualan) lebih percaya diri dengan memasarkan produk-produk terjemahan. Sedangkan karya lokal kurang begitu dilirik karena dianggap kurang peminat.

Thursday, January 01, 2015

MY 2014 IN REVIEW


Halo lagi, Sobat Creative di mana pun kalian berada. Nggak kerasa udah sekian lama gue menelantarkan blog tercinta ini. Dashboard-nya sampe udah bulukan bin jamuran. Belum lagi penuh sama sarang laba-laba, terus juga ... please deh ngaku siapa nyoret-nyoret kolom komentar blog gue dengan ratusan komentar berisikan ucapan terima kasih kepada Mbah ini, kepada Mbah itu, gegara udah ngebantu mereka menang TOGEL. PLEASE, GUE BUKAN MBAH KALIAN, sampaikan saja terima kasihmu itu kepada Mbah yang bersangkutan, jangan sampe salah alamat. Kalo belum baca artikel gue soal TOGEL, bisa klik aja linknya di sini.

Tuesday, August 19, 2014

MENGISI KEMERDEKAAN INDONESIA ALA BLOGGER


Guys, kemarin tepatnya tanggal 17 Agustus 2014, kita--rakyat Indonesia--memperingati (inget yak, memperingati, bukan merayakan!) Hari Kemerdekaan negara yang ke-69. Terus kenapah gitu?

Saturday, June 21, 2014

5 FILM SERI YANG PALING GUE TUNGGU KELANJUTANNYA


Biasanya kalo mendekati akhir bulan, gue bakalan males banget ngupdate blog. Nah, berhubung gue nggak mau terus-terusan terjebak sama rasa malas, gue harus lakuin sesuatu buat ngebangkitin mood gue nulis. Salah satu caranya dengan bikin postingan yang lebih santai dan cenderung nggak penting-penting amat kayak begini. Hahahaha.

Friday, September 13, 2013

BOOK REVIEW | DEAD SMOKERS CLUB


Halo, lagi kawan! Setelah sekian lama nggak nulis artikel baru di sini, akhirnya gue nemu juga waktu yang pas buat mulai berkutat lagi sama blog. Maklum, utang nulis gue banyaaaak banget akhir-akhir ini, udah gitu moodnya lagi naik turun, jadinya butuh cukup banyak waktu buat nyelesein semuanya satu per satu.