EXPAND YOUR VISION! KREATIVITAS TANPA BATAS DENGAN ZENFONE 11 ULTRA

Makin ke sini, gue makin merasa bahwa untuk bisa sukses di era digital seperti sekarang pilihannya cuma dua, antara kamu harus bener-bener fokus di jalur akademis dan prestasi yang menunjang untuk bisa bersaing dalam bursa pencarian kerja di berbagai korporasi bergengsi dengan latar belakang pendidikan yang enggak kaleng-kaleng, atau kamu bisa secara aktif dan konsisten menempa sisi kreativitas dalam menciptakan konten-konten keren di media sosial, lalu menjadi seorang influencer atau digital creator yang memang tidak terlalu membutuhkan latar belakang pendidikan. Bahkan setahu gue, sekarang ini ada banyak sekali perusahaan yang mencari-cari digital creator dan influencer sebagai satu dari sekian banyak lini bidang marketing mereka hanya dengan syarat kreatif, jago editing video, dan kemampuan bicara di depan kamera, TANPA memandang tingkat pendidikannya.

Jadi, intinya kedua pilihan ini adalah soal kamu yang lebih memilih untuk menjadi pekerja belakang layar bergaji besar yang tunduk dengan peraturan perusahaan, atau tampil di depan layar dengan segala kreativitas kamu dan sering kali bebas berekspresi (tentunya dengan batasan norma dan etika yang berlaku di masyarakat). Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dan cuma kamu sendiri yang tahu mana yang paling cocok buat diri kamu. Nah, buat kamu yang ingin atau sedang menapaki jalan sukses lewat jalur kreatif, silakan lanjut membaca karena tulisan gue kali ini dibuat khusus untuk kalian.

Kreativitas BUKAN Sekadar Bakat

Memang banyak orang yang menganggap bahwa kreativitas adalah bagian dari genetik yang diturunkan secara alami dari orang tuanya. Memang banyak sih buktinya bahwa seorang anak kreatif biasanya terlahir di tengah keluarga yang juga kreatif, misalnya keluarga musisi melahirkan anak-anak yang juga seorang musisi, keluarga pelukis melahirkan anak-anak yang juga jago melukis. Namun, apa benar begitu?

Hubungan antara bakat dengan kreativitas mungkin ada, tetapi jangan sampai kita berpikir bahwa itu adalah segalanya. Gue pernah nulis artikel berjudul Beat Those Talented People bertahun-tahun silam. Yah, meskipun artikel gue yang itu masih bahas permukaannya saja, tapi sedikit banyak kita bisa mendapatkan gambaran penting bahwa sebenarnya untuk menjadi sesuatu yang kita mau, bukan bakat yang terpenting, melainkan seberapa tinggi konsistensi dan kerja keras yang kita lakukan untuk menggapai hal tersebut. Lingkungan juga sangat berpengaruh. Jangan-jangan anak-anak musisi bisa menjadi musisi bukan karena bakat, tapi karena dukungan kedua orang tuanya dan ketersediaan akses pada pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan. Jadi, mari ubah dulu mindset ini jika kamu ingin menjadi seorang yang kreatif.

Expand Your Vision!

Gue percaya bahwa kreativitas bisa dilatih dan sangat memungkinkan untuk dikembangkan seiring dengan pengalaman yang kita dapatkan. Tentunya proses melatih dan mengembangkan kreativitas  juga membutuhkan lingkungan yang tepat dan perangkat yang memadai, misalnya dengan cara bergaul di sebuah komunitas yang berisikan orang-orang kreatif untuk mempelajari cara mereka berpikir dan memandang sesuatu. Bergaul bersama mereka juga akan memberi kamu pengetahuan terkait perangkat apa saja yang diperlukan dan cara memanfaatkannya dengan efektif. 

Di era digital seperti sekarang, ada banyak sekali perangkat yang bisa dimanfaatkan untuk membuatmu menjadi kreatif dalam membuat konten, bahkan sering kali tanpa disadari, segala yang kamu butuhkan sudah ada di dalam genggaman tanganmu dalam wujud smartphone. Nah, makanya belakangan ini berbagai perusahaan smartphone berlomba-lomba mengembangkan teknologi dan fitur di dalamnya yang dapat membantumu untuk senantiasa menjadi kreatif. Sebut saja perusahaan ASUS yang pada tanggal 11 Juni 2024 lalu meluncurkan smartphone andalan dari keluarga Zenfone, yakni Zenfone 11 Ultra.

Salah satu syarat untuk mengembangkan pola pikir kreatif adalah dengan cara memperluas sudut pandangmu terhadap sesuatu sehingga menciptakan banyak ruang untuk kreativitas yang sebelumnya tidak terbayangkan. Inovasi berawal dari pemikiran out of the box, dan lewat slogan Zenfone 11 Ultra, Expand Your Vision, nampaknya mereka benar-benar serius untuk mendukung segala kreativitas para penggunanya.

Zenfone 11 Ultra adalah smartphone flagship terbaru persembahan ASUS yang memformulasikan segala aspek kebutuhan kreatif di dalam satu perangkat yang bisa digenggam dan dibawa ke mana saja. Fiturnya yang visioner dan tidak menolak kemajuan zaman, mengintegrasikan performa pemrosesan data yang luar biasa, kualitas kamera yang tak diragukan, dan juga teknologi AI. Tentunya didukung juga dengan desain futuristik, simpel, dan elegan yang menjadikan smartphone ini tak mudah lekang oleh zaman.

Keunggulan Zenfone 11 Ultra dalam Mendukung Proses Kreatifmu

Berikut ini, gue bahas beberapa hal yang menjadi keunggulan smartphone Zenfone 11 Ultra dalam mendukung proses kreatifmu. Sebagai seorang yang juga pernah menggunakan salah satu smartphone dari keluarga Zenfone yang tampilan luarnya compact, cukup kecil, kotak seperti bongkahan, dan agak berat, maka pada Zenfone 11 Ultra terjadi peningkatan yang signifikan. Layarnya selebar 6,78 inch, jauh lebih lebar daripada smartphone yang lagi gue pakai saat ini. Makin lebar layar, makin banyak cakupan area yang bisa ditangkap dengan kameranya yang mana ini jelas akan memberikan kita sudut pandang yang baru dan lebih luas dalam menangkap sebuah momen seru yang hendak kita buat konten.

Apalah artinya cakupan layar luas jika tidak didukung kamera yang berkualitas. Maka Zenfone 11 Ultra melengkapinya dengan kamera beresolusi 50 MP yang menjadikan tampilan gambar hasil rekaman lebih detail dan tajam. Proses pembuatan konten kreatif juga biasanya dilakukan di tempat-tempat dengan permukaan jalan tidak rata sehingga mudah sekali kamera bergoyang saat dipakai untuk merekam. Nah, kamu tidak perlu lagi khawatir dengan hal tersebut karena kamera Zenfone 11 Ultra sudah dilengkapi teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, stabilisasi video Super HyperSteady yang menjadikan hasil rekaman begitu stabil dan fokus. Sentuhan akhirnya juga bisa dirasakan lewat teknologi AI Portrait Video yang disediakan khusus buat kamu yang gemar membuat short video di media sosial TikTok, Instagram Reels, ataupun YouTube Shorts.

Satu lagi fitur yang menjadikan Zenfone 11 Ultra sebagai smartphone visioner dalam mendukung perkembangan zaman adalah integrasi teknologi AI yang dapat memudahkan kamu melakukan beragam proses kreatif dan tentu saja makin menghemat waktu, seperti AI Wallpaper, AI Call Translator, dan AI Transcript, teknologi AI yang menembus batasan media dan bahasa dalam komunikasi sehingga kamu bisa lebih mudah membuat konten yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan bukan hanya dalam negeri, tapi juga mancanegara.

Zenfone 11 Ultra mendukung proses kreatif yang biasanya menghabiskan cukup banyak waktu di lapangan (untuk proses pengambilan gambar, penyusunan konsep, dan editing) dengan memberikan baterai 65 Watt HyperCharge berkapasitas 5500 mAh dan mode pengisian baterai nirkabel. Kapasitas baterai tersebut diklaim dapat bertahan selama 26 jam lebih penggunaan reguler dengan memastikan kinerja dan kenyamanan yang optimal. Kamu jadi makin siap tempur di dunia kreativitas tanpa batasan!

Oh ya, segala kelebihan tersebut dimotori chip prosesor andalan sejuta umat dalam hal pemrosesan aplikasi-aplikasi yang biasanya membutuhkan resource besar, seperti gim dan aplikasi editing, yaitu prosesor SnapDragon 8 Gen 3 Mobile Platform dan RAM sebesar 16 GB. Media penyimpanan berkapasitas 512 GB sudah lebih dari kata cukup untuk menyimpan banyak video tanpa rasa cemas.

Makin Kreatif Sambil Menjaga Kelestarian Lingkungan

Lah, kok bisa? Dengan Zenfone 11 Ultra, semuanya menjadi mungkin. Mari expand your vision sehingga kita tidak hanya fokus pada kegiatan kreatif itu sendiri, tapi juga turut serta peduli terhadap  kelestarian lingkungan. Hal ini karena Zenfone 11 Ultra dibuat menggunakan 100% bahan aluminium daur ulang dan seperlima bagian kacanya terbuat dari kaca daur ulang, menjadikan smartphone ini sangat ramah lingkungan dan selangkah lebih dekat menuju rantai pasokan sirkular (circular supply chain). Jadi, dengan menggunakan Zenfone 11 Ultra sebagai "senjata" berkreasi, kamu sudah turut serta mendukung kelestarian lingkungan.

Warna-Warni yang Mewakili Dunia Kreatifmu

Zenfone 11 Ultra tersedia dalam beberapa varian warna yang inspirasi didapat dari berbagai warna pemandangan di seluruh dunia. Ada warna Skyline Blue dan Eternal Black yang merupakan penggambaran warna langit siang hari dan malam hari di Skandinavia, juga warna Misty Grey dan Desert Sand yang terinspirasi dari warna kabut pagi dan bukit padang pasir yang indah. Pola garis di bagian belakang adalah gambaran abstrak yang mewakili usia ASUS yang sudah berumur 30 tahun, memberi kesan unik, futuristik, dan juga elegan. Jadi, warna apa nih, yang kiranya bisa mewakili dirimu? 

Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin segera memilikinya, ada informasi penting nih. Jangan sampai ketinggalan Zenfone 11 Ultra First Sales Promo dari tanggal 11 Juni hingga 30 Juni 2024. Terdapat diskon sebesar 1 juta rupiah untuk dua variannya berikut ini:

Tipe Zenfone 11 Ultra        Harga
ZF 11 Ultra 12/256 Rp10.999.000,- Rp9.999.000,-
ZF 11 Ultra 16/512 Rp14.999.000,- Rp 13.999.000,-

Mulai Proses Kreatifmu Sekarang Juga!

Dengan segala kemudahan berkreasi sekarang ini, kunci untuk sukses di bidang kreatif hanya dua hal, yaitu konsisten dan komitmen. Konsisten dalam belajar, mengambangkan ide-ide di dalam pikiran, dan memperluas pandangan, serta menjaga komitmen untuk tidak berleha-leha di dalam prosesnya, apalagi kalau sampai terhenti di tengah jalan akan membutuhkan waktu tambahan untuk mengulangi segalanya hingga kembali ke level yang pernah kamu capai sebelumnya. Rugi dong! Maka dari itu, jangan pernah patah arang dan terus berjuang, ya. 

12 comments:

  1. Bener sih. Kita bisa bebas untuk memilih jalur karir (ceileh karir) sendiri.

    Semisal pilihannya bekerja di depan layar dengan segala kreativitas. Maka pilihannya adalah memilih gadget yang mumpuni.

    Kayak Zenfone 11 Ultra misalnya. Asli sih. Keren banget speknya.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Zenfone makin ke sini makin mantap inovasinya.

      Delete
  3. melek teknologi, berkreativitas tanpa batas dengan smartphone yang semakin canggih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali. Makin canggih fiturnya, makin mudah juga mewujudkan kreativitas yang kita punya.

      Delete
  4. Wow, keren, nabung dulu buat beli

    ReplyDelete
  5. Harganya wow 😅

    ReplyDelete
  6. Mantap. Semoga aku bisa punya zenfone 11 ultra. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga kita semua punya Zenfone 11 Ultra.

      Delete

Terima kasih banyak kepada kalian yang sudah setia mengunjungi blog Creative Talks dan membaca tulisan ini hingga tuntas. Silakan tinggalkan komentar dalam bentuk apa pun sambil tetap menjaga etika sesuai norma umum yang berlaku.

Powered by Blogger.