CREATIVE SOCIETY

Thursday, March 24, 2016

UPGRADE HIDUP LO DENGAN SAMSUNG GALAXY S7

http://idblognetwork.com:81/microsite/samsungs7/
Guys, gue bukan seorang techno-geek. Tapi kalo ngomongin soal handheld device di bidang mobile communication alias handphone, smartphone, maupun tablet, ada satu brand yang selalu bikin gue baper tiap kali brand tersebut mengeluarkan produk-produk terbarunya. Sebut aja Samsung, di mana sejak jaman handphone masih seukuran walkie-talkie, terus memasuki era handphone berukuran mini nan unyu-munyu bin warna-warni, sampai ke masa sekarang ini di mana handphone telah naik level dan berganti nama jadi smartphone, gue selalu nge-fans. Bisa dibilang Samsung adalah brand yang paling cepet melakukan update di bidang tersebut, memperkenalkan fitur-fitur terbaru lebih awal, bahkan dibarengin juga dengan konsep desain yang simpel tapi elegan. Pokoknya ada kebanggaan tersendiri kalo punya satu aja produknya di dalam genggaman tangan.

Nah, sekarang ini kan obvious banget ya kalo kita udah masuk di dalam era digital, ditandai dengan semakin canggihnya teknologi jaringan Internet dan juga infrastrukturnya, di mana segala bentuk kegiatan baik yang sifatnya santai dilakukan sehari-hari ataupun yang sifatnya resmi, semisal pekerjaan untuk menghasilkan uang untuk kebutuhan hidup, sudah hampir terdigitalisasi secara menyeluruh. Sebut aja sebagai contoh social media, toko-toko online, aplikasi-aplikasi berbasis cloud service, dan juga alat transportasi online. Pada akhirnya, perangkat komunikasi seperti smartphone udah nggak lagi dinilai sebagai barang mewah, melainkan sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup agar tidak tertinggal dengan keadaan.

Perangkat yang ukurannya besar seperti PC mungkin  memang berguna banyak, tapi akan jadi merepotkan ketika kita sedang berada di luar rumah atau di dalam perjalanan. Kebutuhan kita untuk terhubung ke dalam Internet kapan pun dan di mana pun akan semakin meningkat, begitu pula kebutuhan akan sebuah smartphone yang mampu membantu kita memenuhi berbagai bentuk keperluan tersebut. Hal ini mendorong perusahaan-perusahaan produsen smartphone berlomba-lomba menciptakan smartphone yang lebih powerful hingga memiliki kemampuan yang nggak jauh beda dengan perangkat yang lebih besar, seperti PC atau laptop. Khususnya dalam hal kapasitas memori internal, ukuran RAM dan juga prosesor yang digunakan. Hal tersebut juga pastinya menuntut kualitas kapasitas baterai yang lebih besar sehingga mampu digunakan di luar rumah dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Nah, Samsung adalah salah satu produsen smartphone yang bisa dibilang inovatif dan kreatif. Hampir segala bentuk formula baru, fitur baru, dan teknologi terbaru diterapkan pertama kali oleh Samsung. Makanya nggak mengherankan kalo brand yang satu ini punya banyak sekali penggemar (termasuk gue). By the way, bertepatan pada tanggal 22 Februari 2016 lalu, Samsung yang sebelumnya berhasil menyedot banyak perhatian dunia dengan Samsung Galaxy S6-nya kembali mengadakan acara peluncuran produk terbaru mereka di Barcelona, Spanyol. Produk yang digadang-gadang akan menjadi smartphone berkemampuan paling luar biasa di tahun 2016 ini, SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE. Kalo kalian belum sempat melihat rekaman acara peluncuran yang epik tersebut, silahkan cek video di bawah ini:


Sedikit review, mggak ada kata selain "Luar Biasa" yang bisa gue ucapin setelah nonton rekaman di atas. Dari mulai tata panggung yang simpel namun elegan dan juga futuristik, serta rangkaian acara yang terbilang nggak bisa dipandang sebelah mata aja. Bukan hanya mempromosikan produk, tapi juga memberikan penonton (khususnya gue) semacam motivasi diri dan juga inspirasi untuk melakukan suatu hal yang luar biasa seperti yang dilakukan oleh Samsung dengan keberhasilannya meluncurkan SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE. Yaitu, ketika DJ Koh, selaku President Mobile Communication Business Samsung memberikan penyambutan dengan cara bercerita sekilas tentang dirinya dan juga perkembangan karirnya di Samsung, dari yang semula bukan apa-apa, menjadi orang berkedudukan penting di Samsung. Bagaimana latar belakang pendidikannya sebetulnya tidak ada hubungannya dengan dunia teknologi, namun dengan etos kerja dan rasa percaya dirinya berhasil menjabat kedudukan yang terlihat seperti tidak mungkin.

Di dalam video tersebut, DJ Koh juga menyampaikan beberapa hal penting terkait perkembangan teknologi Samsung, yang sebetulnya bisa juga dipetik oleh kita sebagai inspirasi dalam menjalankan perkembangan bisnis kreatif milik kita sendiri.

Pelajaran #1

Samsung menyatakan diri sebagai pioneer dalam bidang teknologi mobile. Sama halnya dengan bisnis yang kita jalani, kalau mau sukses sebisa mungkin jadilah trend setter di bidang yang kita geluti.

Pelajaran #2

Yep, kemajuan akan menjadi mubazir bilamana ternyata kemajuan tersebut tidak sesuai dengan harapan dan kebutuhan para penggunanya. Dalam hal ini, kita bisa memetik pelajaran bahwa dalam melakukan sebuah bisnis cobalah untuk melakukan riset kepada para pelanggan dan cobalah untuk lebih mengerti lagi apa-apa yang diinginkan atau dibutuhkan oleh pelanggan berkenaan dengan produk yang kita ciptakan.

Pelajaran #3

Nah, kalo udah mendapatkan informasi yang kita butuhin dari pelanggan, kita implementasikan. Kalau ternyata berhasil sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka, langkah selanjutnya adalah meningkatkannya lagi dan lagi agar semakin sempurna di mata pelanggan.

Pelajaran #4

Secara keseluruhan proses pengembangan bisnis, pada akhirnya akan selalu berputar lagi dan lagi prosesnya. Bisa juga ditambahkan dengan proses pencarian masalah, pemecahannya, bagaimana mencegah masalah tersebut datang lagi, dan juga menentukan target jangka pendek dan panjang dalam bisnis yang kita jalani.

Tentunya yang gue bahas di atas itu cuma semacam analogi positif yang bisa gue petik dari kata-kata penuh motivasi (walau sebenarnya bagian dari promosi juga) DJ Koh di dalam video. Nah, nggak disangka-sangka kan ternyata dari acara ini saja seenggaknya kita udah dapet suntikan inspirasi dan juga semangat untuk melakukan UPGRADE terhadap hidup atau bisnis yang sedang kita jalanin saat ini. Pokoknya jalanin dengan penuh semangat karena ...


Just positive thinking, kemungkinan besar seperti terciptanya SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE, perkembangan yang kita lakukan juga akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa!

Nah, Guys and Gals! Seperti yang udah gue bilang di atas juga, kalo kita kini hidup di era digital yang mana memiliki smartphone telah menjadi kebutuhan yang cukup vital agar nggak ketinggalan. So, dengan memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kita sehari-hari itu artinya secara otomatis kualitas hidup kita pun akan mengalami peningkatan, asalkan kita pakai dengan bijaksana dan benar-benar untuk tujuan yang positif ya!

SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE, dua produk kebanggaan Samsung ini menawarkan fitur-fitur dan juga performa yang jauh lebih baik daripada seri pendahulunya. Bisa dibilang SAMSUNG GALAXY S7 benar-benar melengkapi segala kekurangan yang terdapat di SAMSUNG GALAXY S6 sekaligus juga meningkatkan performanya secara signifikan. Setidaknya ada beberapa spesifikasi penting yang dapat mendorong dan membantu kita (penggunanya) menjadi lebih produktif dan kreatif dalam melakukan kegiatan dan pekerjaan kita sehari-hari.


1. Kamera
Yuhuu, menurut gue kualitas kamera itu sangat penting, bukan hanya untuk memuaskan kegiatan selfie kalian, tapi juga hal-hal lainnya, seperti misalnya fotografi dan juga filmografi. Nah, SAMSUNG GALAXY S7 memiliki kualitas kamera yang nggak main-main, yaitu memiliki sistem auto-focus Dual Pixel (f 1.7) berukuran 12 Megapixel. Kalo kalian sama gapteknya dengan gue soal istilah-istilah beginian, lemme just say this: kualitas auto-focus dan gambar yang dihasilkan oleh kamera SAMSUNG GALAXY S7 bisa dibilang bersaing dengan kamera DSLR profesional. Kamera mampu dengan cepat menangkap objek bergerak dengan hasil yang tegas dan jelas. Selain itu, kamera di perangkat ini juga mampu menghasilkan kualitas gambar terbaiknya baik di siang hari maupun malam hari. Pastinya buat orang-orang yang demen banget foto-foto kejadian atau pemandangan menarik di tengah-tengah perjalanan, kualitas kamera ini bisa juga membuat kita merasa seperti layaknya seorang street photographer yang handal.

2. Desain elegan dengan bahan yang kuat dan juga anti air
Buat kalian yang hobi diving, berenang, snorkling, atau sekedar main hujan-hujanan sama teman-teman, teriak-teriak histeris sambil lempar-lemparan sendal, SAMSUNG GALAXY S7 akan membuat kegiatan underwater dan whatever other activity that includes water menjadi lebih meriah dan mengasyikan. Yap, smartphone ini bukan hanya didesain dengan simpel, elegan, nan menawan hati, tapi juga anti air. Nggak perlu takut lagi smartphone kalian bakal rusak kalo keujanan, karena dicelupin ke dalem genangan air di pinggir jalan pun smartphone ini bakal tetep nyala dengan garang. Bahkan kalian yang iseng bisa juga dengan sengaja nyiramin air tanpa alasan ke perangkat ini cuma buat keseruan pribadi. Nggak perlu sungkan dan takut. Nah, sekarang gabungin dengan kualitas kameranya, kalian jadi bisa melakukan prosesi fotografi bawah air dengan hasil yang mengagumkan. Buat kalian yang punya hobi olahraga ekstrim, naik gunung, panjat tebing, beladiri, guling-guling, sekarang juga bisa melakukan seluruh kegiatan tersebut sambil ngantongin SAMSUNG GALAXY S7 karena bahan yang membungkus perangkat ini adalah logam titanium. Desain simpel tapi elegan juga bakal bikin kalian tampak stand-out dari temen-temen gaul kalian. Tapi bukan berarti dijadikan ajang pameran ya, karena pamer itu tanda belagu, belagu itu sombong, dan kesombongan itu cuma bawa dampak yang buruk pada akhirnya. Misalnya tiba-tiba jadi apes, terus smartphone-nya ilang ketilep maling.

3. Kapasitas baterai 3600 mAh, kecepatan proses data yang luar biasa dilengkapi dengan RAM yang besar
Kapasitas baterai lebih besar, artinya durasi hidup smartphone yang lebih panjang saat digunakan secara aktif. Ini tentunya menjadi keuntungan tambahan bagi user karena bisa memanfaatkan waktu yang lebih banyak untuk berkreasi. Misalnya dalam hal pembuatan video. Samsung mengklaim bahwa kekuatan baterainya bisa digunakan untuk menonton satu season film seri yang masing-masing episode-nya berdurasi 60 menit. Berarti, bisa dipakai untuk memutar video secara non-stop selama 10 jam. Susunan chipset-nya juga diklaim mampu bekerja aktif tanpa menyebabkan panas sehingga nyaman untuk dipegang. Buat para gamer, kalian juga bisa meningkatkan lagi kualitas bermainan game untuk keperluan review misalnya, atau sekedar membunuh rasa bosan dengan lebih maksimal. Pasalnya, CPU dan RAM yang digunakan di dalam SAMSUNG GALAXY S7 ini akan membuat pengalaman bermain game lebih menyenangkan dengan tanpa lagging dan juga kualitas detail tampilan yang sangat memuaskan. CPU dan RAM yang mumpuni juga menyebabkan SAMSUNG GALAXY S7 bisa digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa khawatir perangkat menjadi lambat. Yang mana hal ini akan meningkatkan efektifitas penggunaan waktu dalam melakukan pekerjaan secara mobile.

Selain tiga hal yang gue sebutin di atas, sebetulnya masih banyak lagi keunggulan-keunggulan SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE, misalnya penambahan memory card slot yang mampu diisi hingga 200GB, setelah sebelumnya tidak ada di Samsung Galaxy S6. Tentunya buat yang terbiasa menyimpan banyak file-file berat seperti musik, game online dan film dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin. Kalian bisa baca lebih detail lagi soal kelebihan-kelebihan dan berita-berita terbaru mengenai ini di sini: http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/galaxy-s7/

Kurang lebih itulah gambaran umum mengenai kehebatan SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE yang digadang-gadang bakalan jadi smartphone terbaik di tahun 2016 ini. Sekali lagi, gue mungkin belum bisa memiliki smartphone secanggih ini sendiri, tapi Samsung berhasil bikin gue jatuh cinta lagi dan lagi sama produk-produknya.

8 comments:

  1. Keren tulisannya. Good luck

    Main2 kesini ya ... Jangan lupa tinggalkan komen

    http://thisisannisa.blogspot.co.id/2016/03/pecahkan-batasan-dengan-samsung-galaxy_24.html?m=0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum maksimal sih ini, karena nulisnya buru-buru menjelang deadline. Hehe. Makasih udah mampir and menyempatkan diri membaca. :D

      Good luck for you too.

      Delete
  2. Good point of view. Saya juga terinipirasi dengan cara presentasi produk para petinggi Samsung di event unpacked kemarin. Goodluck!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Vita sudah mampir. Yup, memang waktu nonton saya langsung seneng tema yang diangkat sama Samsung. :D

      Good luck for u too! :)

      Delete
  3. Thank you for sharing in this article
    I can learn a lot and could also be a reference
    I hope to read the next your article updates

    [-] KLG

    ReplyDelete
  4. designnya makin elegan aja nich samsung.cape gunta ganti hp melulu

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

      Delete

Thanks ya, udah berkunjung ke Creative Talks Blog ini. Silakan meninggalkan komentar dengan tidak mencantumkan hal-hal yang berkaitan dengan SARA, flamming dan juga memojokkan pihak tertentu. Diharapkan juga untuk tidak meninggalkan link aktif pada badan komentar atau komentar tersebut akan langsung dihapus oleh admin.

Happy blogwalking and have a nice day!
Creative Talks Blog Creator - Glen Tripollo