Film Review

5 FILM SERI YANG PALING GUE TUNGGU KELANJUTANNYA


Biasanya kalo mendekati akhir bulan, gue bakalan males banget ngupdate blog. Nah, berhubung gue nggak mau terus-terusan terjebak sama rasa malas, gue harus lakuin sesuatu buat ngebangkitin mood gue nulis. Salah satu caranya dengan bikin postingan yang lebih santai dan cenderung nggak penting-penting amat kayak begini. Hahahaha.

Jadi, ceritanya udah sejak awal tahun 2013 gue aktif ngikutin film-film seri punyanya Amrik sono. Tunggu brow, jangan judge gue negatif dulu. Gue bukannya gak cinta sama produk Indonesia. Lah, buktinya cewek gue orang Indonesia. Bukan! Gue sebetulnya masih mengapresiasi semua produk perfilman punya Indonesia. Seenggaknya liat trailer atau awalan dari film Indonesia itu selalu. Cuma kadang gue berenti di sepuluh atau lima belas menit pertama gegara yah you know lah.

Film Indonesia itu kadang konten ceritanya bagus, tapi ngegarapnya kurang. Tentu gue lagi ngomongin masalah sinetron yak, bukan film bioskop. Soalnya kan postingan gue tentang film seri Amrik nih. Yah, kita liat aja sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Kalo nggak salah ini sinetron juga awalnya dari film bioskop yang dipanjang-panjangin. Awal-awal episode gue masih ngikutin karena ceritanya religi dan punya pesan moral. Tapi setelah akhirnya gue ngerasa perpanjangan adegannya semakin maksa dan absurd, gue nggak lagi ngikutin.

Rugi waktu brow. Pesan moralnya begitu-begitu aja, dan konflik yang dimunculin juga ya itu-itu aja. Akhirnya daripada menghabiskan waktu buat yang itu-itu aja, mendingan gue berenti nonton. Eh, tapi nggak berlaku kalo urusan pacar yak. Gue malah seneng sama yang itu-itu aja.

Oke, lanjut ke judul postingan. Gue beberapa bulan belakangan aktif ngikutin film seri, atau gue sebut TV Series aja yak biar gaul dikit. Ada banyak sih, ada yang download berbayar di situs resminya (berhubung bokap nyokap gue ternyata juga demen, jadinya gue ngga perlu keluar biaya buat download di sana), ada yang beli DVD originalnya, ada juga yang pinjem sama sodara-sodara jauh gue. Tentu aja masih lebih banyak yang nonton live pake streaming sambil klik tombol Internet Download Manager. Bukannya apa-apa, gue kalo nonton ga pernah satu film langsung abis, pasti gue sisain dikit-dikit gegara banyak kerjaan yang nunggu buat gue sikat.

So, langsung aja nih gue kasih tau beberapa TV Series yang menurut gue keren badai yang sayangnya sekarang lagi pada vakum nunggu publish lagi ke season berikutnya. Oh ya, ngomong-ngomong soal season, gue demen sama gaya barat, soalnya setiap season itu padet, punya inti cerita jelas, dan pastinya kisaran 6 - 26 episode aja per-seasonnya. Nggak kayak di Indonesia yang disalahgunakan jadi 100 episode per-seasonnya. Ya gak salah juga sih, berhubung Indonesia cuma punya 2 season, Kemarau dan Hujan. Jadinya ya panjang-panjang. Ah, dapuk! Dah yuk, liat list TV Series yang lagi gue tungguin. Betewe, gue rating dari yang paling gue tunggu sampe yang super duper gue tungguin setengah mampus.

5. THE WALKING DEAD (UPCOMING SEASON 5)

The Walking Dead Season 3 Poster - Sumber gambar di sini

Yuhuu! Siapa di sini yang nggak tau The Walking Dead? Sejak tahun 2010, pertama kalinya film ini diputer di TV AMC Amrik sono langsung meledak. Tema film ini emang luar biasa dan penggarapannya juga niat banget. Semua penyuka film bertema zombie apocalypse pasti suka sama film seri ini.

Sedikit sinopsis, film ini berkisah tentang seorang Sheriff bernama Rick Grimes yang hoki waktu terjadi penyebaran virus di seluruh kota, dia lagi dalem keadaan koma di rumah sakit. Pas sadar dia jadi berjuang bertahan hidup di kota yang udah nggak kayak dulu lagi. Zombie di mana-mana. Nah, kebetulan season 1 dari film ini belom gue tonton, dan gue kebetulan juga nggak ngerasa season 1 wajib ditonton, soalnya cuplikan-cuplikan kejadian di season 1 nongol dengan jelas di season 2, jadi kalo nggak nonton season 1 pun bakalan tetep ngerti jalan ceritanya.

Lanjut! Si Rick ini makin ke sini ketemu sama banyak karakter-karakter baru yang unik. Mereka semua bertahan hidup bersama-sama secara nomaden. Tapi yang unik tuh gini, di setiap season fokus ceritanya selalu soal tempat mereka bertahan hidup. Kalo yang gue tau di season 1 itu intinya adalah kabur dari dalem gedung yang mau diledakin secara otomatis gegara virus yang udah nyebar, di season 2 konfliknya berpindah ke sebuah peternakan punya kakek-kakek dokter hewan bernama Hershel Greene. Dan yang terakhir di season 3, mereka pindah lagi ke penjara, gegara peternakan di season 2 udah hancur berantakan akibat serangan zombie dan ulah sahabat baik Rick yang mendadak jadi penghianat.

Season 3 dari film seri ini udah abis dan bakalan dilanjut bulan Oktober 2013 nanti. Bangke gue nggak sabar nungguinnya. Yang bikin kisah ini menarik itu bukan karena zombienya nyeremin. Bukan! Tapi justru karena konflik dramatis, action, dan masalah-masalah yang terjadi di dalam kelompok manusia yang bertahan hidup ini. Perkembangan karakternya bagus, halus, dan dalem. Dari yang dulunya cupu sampe akhirnya jadi berani and bisa pake senjata. Cuma emang sih di season 3 kemarin ada beberapa hal yang bikin gue bosen gegara konflik akhirnya ternyata agak datar. Karena hal itu lah gue masukin The Walking Dead di rank ke-5 dari daftar TV Series yang paling gue tunggu kelanjutannya.

4. THE FOLLOWING (UPCOMING SEASON 3)

The Following Poster - Sumber gambar di sini

Film di urutan ke-4 ini beda banget genrenya sama The Walking Dead. Kali ini temanya CRIME. Yak, gue nggak tau semenjak ngikutin movies yang intinya soal kriminalitas, spionase, dan sejenisnya jadi demen banget buat nge-eksplor lebih dalam. Kebetulan gue juga sempet bikin rancangan novel mengenai agen rahasia yang judulnya Jeremy Wilder dan yang satu lagi Dheja Brasco. Tapi, berhubung gue nggak bakat bikin konflik keren yang misterius gitu (lebih tepatnya gue masih kurang banyak cari referensi) jadinya dua proyek itu harus gue tunda dulu.

Alright, back to The Following. Inti kisahnya sebenernya menarik banget, tentang pembunuh berantai yang bikin jaringan. Jadi, alkisah ada seorang dosen gila yang terobsesi sama karya-karya gothic-nya Edgar Allan Poe. Setiap quote dari Edgar di novelnya itu dijadikan semacam ayat-ayat kitab suci, yang isinya kurang lebih mengajak orang melakukan pembunuhan untuk membuktikan keeksistensiannya di dunia. Jadilah ada beratus-ratus psikopat yang ngikutin jejaknya si dosen. Dosennya bernama Joe Caroll.

Joe Caroll dulu sempet ditangkep sama agen FBI yang namanya Ryan Hardy (pemainnya Kevin Bacon, brow, kalo pecinta film pasti tau banget tentang dia). Nah, setelah beberapa tahun, Joe kabur dari penjara dan mulai menggerakan "Sekte"-nya sekali lagi dengan tujuan untuk membalas dendam kepada Ryan Hardy yang saat itu udah jadi pensiunan FBI dan bertindak sebagai konsultan saja. Karena ada banyaaak banget psikopat yang terlibat, jadi setiap episode di TV Series ini bisa dibilang penuh dengan hal-hal baru yang menegangkan. Ryan Hardy berkali-kali harus terjebak di dalem kondisi hidup dan mati.

Gue nungguin season 2 dari TV Series ini soalnya endingnya nanggung banget. Ryan Hardy ditusuk sama mantan pacarnya yang diem-diem juga bagian dari "sekte"-nya Joe Caroll, dan setelah itu langsung bersambung. Dapuk banget! Yah, gue emang nungguin banget lanjutannya, tapi film ini harus gue taro di ranking 4 karena ada beberapa plot hole dan "kebodohan agen" yang terlihat di sepanjang cerita. Intinya, kurang eksplorasi pada tokoh agen FBI-nya. But still, ceritanya seru, bener-bener seru. Makanya gue ketagihan.

3. ARROW (UPCOMING SEASON 3)

Salah satu adegan dalam film Arrow - Sumber gambar di sini

Kalo kalian termasuk penggila DC Comic, pasti tau sama film yang satu ini. Judulnya ARROW dan merupakan perombakan abis dari komik superhero keluaran DC yang judulnya Green Arrow. Tokoh utama yang jadi Green Arrow di sini pake nama karakter komik versi pertama, yaitu Oliver Queen yang mana di versi komiknya dia diceritakan mati dan akhirnya diidupin lagi, kisah aslinya sih punya banyak keterkaitan sama Green Lantern and Batman.

Oliver Queen ini anak orang kaya, playboy, dan manja. Itu awalnya. Tapi semua berubah sejak negara api menyerang dirinya terdampar di pulau terpencil selama 5 tahun. Dia kembali ke kota asalnya dengan sebuah misi titipan mendiang bokapnya, yaitu nyelamatin kota dari kebusukan penjahat-penjahat berdasi di sana. Nah, kan ceritanya gegara terdampar itu dia jadi berubah. Punya badan kuat, jago berantem, dan super ahli pake panah. Setiap kali ngincer penjahat, dia selalu pake jaket bertudung warna ijo. Ya makanya jadi dikasih nama Green Arrow.

Yang gue suka dari TV Series ini adalah kadar superheronya dikurangin sampe jadi pas banget. Nggak selebay komiknya, dan nggak selebay Smallville. Tau Smallville? Itu TV Series tentang masa muda Superman. Nah, jadi Arrow ini sebenernya banyak nampilin tokoh-tokoh di komiknya, cuma kadar superheronya dikurangin, bahkan tokoh seperti Black Canary bener-bener dihilangkan ke-superhero-annya. Justru itu bagus, adegan laganya jadi lebih masuk akal, dan drama antar tokohnya pun berasa.

Jadi kalo nonton film ini dengan harapan bakalan kaya komiknya 100% bakalan kecewa. Gue justru gak bakalan bisa bayangin kalo nantinya di film Arrow tampil superhero lain kayak Batman, Superman, and Green Lantern, sebagaimana komiknya. Soalnya Green Arrow pun sempet gabung juga sama Justice League. Let's hope sutradaranya bakal bawa Arrow tetep di jalur yang bener dan nggak ngikutin komiknya. Lebih menarik begini soalnya. Hohohoho. Season 2 dari seri ini bakalan nongol bulan Agustus.

2. VIKINGS (UPCOMING SEASON 3)

Viking Poster - Sumber gambar di sini

Abis soal zombie, kriminalitas, dan action ala superhero, kali ini film yang beda. Ngambil tema sejarah VIKING di Eropa sana. Awalnya gue udah sangsi nih film bakalan pendek banget berhubung ngambil kisah dari tokoh sejarah Viking yang bener-bener ada, yaitu Ragnar Lothbrok, petani dan pemburu harta yang akhirnya berhasil menjadi Earl (Raja) yang baru di sukunya.

Dugaan gue awalnya tepat. Soalnya season 1 dari film ini cuma 9 episode. Tapi, gue jadi bersemangat gegara di akhir cerita dikasih tau kalo film ini bakalan berlanjut ke season 2 di tahun 2014. Itu artinya tahun depan. Lama juga ngga apa-apa, yang penting gue seneng film seri sekeren ini nggak berenti di satu season doang.

Kenapa film seri ini gue masukin ke ranking 2 dari daftar tunggu gue? Soalnya sekali liat film ini gue langsung jatuh cinta. Gue terpukau sama settingnya yang dibuat bener-bener mirip aslinya di jaman dulu kala. Gue suka style tokoh-tokohnya, dan pastinya gue suka sama plotnya. Ragnar Lothbrok ini tokoh pemimpi yang berani. Di saat anggota sukunya memilih jalan aman berlayar ke timur, Ragnar berusaha keras biar bisa nekat berlayar ke barat demi mencari harta rampasan yang lebih banyak lagi. Nggak heran makanya akhirnya dia bisa jadi Earl bagi sukunya.

Selain itu, TV seri ini nggak bisa dinikmati sama anak-anak di bawah umur, gegara bahasa yang kasar, inti cerita yang agak sensitif (bawa-bawa agama, dalam hal ini membandingkan ajaran Kristen dengan agama yang dianut sama suku mereka, memuja dewa-dewi Nordik), dan juga adegan-adegan perang yang sadis, sex scene dan adegan-adegan lainnya yang kalo di dalam Islam sih bisa dibilang gambaran masa-masa Jahiliyah. Cuma kelebihannya di cerita ini sama sekali nggak nampilin frontal nudity. Jadi, masih lebih aman ketimbang film seri Spartacus yang terlalu banyak adegan buka-bukaan frontalnya. Intinya, I can't wait for the next season!

1. GRIMM (UPCOMING SEASON 4)

Grimm Poster - Sumber gambar di sini

Akhirnya gue sampe juga ke urutan paling pertama dari daftar film seri yang paling gue tunggu kelanjutannya. Ujung-ujungnya balik lagi ke genre yang paling gue demen sejak jaman dahulu kala. Yak, fantasy! Film seri Grimm ini bisa dikategorikan ke dalem low fantasy karena settingnya pake dunia yang sama dengan kita, tepatnya di Portland, AS.

Secara garis besarnya cerita ini tentang seorang detektif di markas kepolisian Portland, Nick Burkhardt, yang ternyata merupakan keturunan Grimm. Grimm ini adalah sebutan bagi manusia biasa yang bisa ngeliat jati diri asli makhluk-makhluk underworld yang disebut dengan Wesen. Soalnya kan ceritanya Wesen ini pada nyamar jadi manusia, berbaur, dan beraktifitas layaknya manusia. Kebetulan Wesen ini ada yang baik dan ada juga yang jahat. Nah, karena Nick ini polisi, so pasti dia harus ngeburu Wesen yang jahat aja. Beda sama leluhurnya dulu yang terbiasa ngebantai semua Wesen tanpa ampun (makanya Wesen jaman modern banyak yang berjengit ngeri pas tau kalo Nick ini Grimm).

Cerita ini berkembang dengan baik. Seiring kasus yang bertambah rumit dari episode satu ke episode berikutnya, karakter Nick yang tadinya cupu banget ngadepin Wesen, pelan-pelan jadi jago dan terbiasa sama mereka semua. Nick tentu gak sendirian, soalnya nggak lama setelah dia tau dirinya Grimm, rekan kerjanya Hank Griffin juga jadi percaya dengan rahasia Nick ini. Terus Nick juga temenan sama Wesen tobat bernama Monroe dan Rosalie. Masing-masing dari mereka adalah Wesen dengan jenis Blutbad dan Fuchsbau. Cerita makin rumit ketika diketahui kapten Nick di markas kepolisian, Sean adalah salah satu keturunan Royal Family (sebutan untuk manusia berdarah kerajaan yang di abad pertengahan paling berkuasa dan ditakutin oleh semua Wesen, dulu itu para Grimm dijadiin pasukan khusus untuk melindungi Royal Family). Tapi berhubung Sean berdarah campuran antara Royal dengan salah satu Wesen berjenis Hexenbiest, dia kayak dibuang gitu dari tempat asalnya.

Sampe akhirnya semua rahasia terkuak, mereka bergerak jadi satu tim buat nyegah konspirasi jahat yang bakal dilakuin sama Royal Family. Mereka mencari 7 kunci yang mana kalo digabungin bakal terbentuk peta lokasi tempat leluhur menyembunyikan sesuatu yang bisa dipakai keluarga Royal untuk menguasai dunia Wesen sekali lagi.

Akhir dari season 2 kemarin bener-bener bikin penasaran karena menggunakan format bersambung. Jadi, memang dipastikan ada kelanjutannya di season 3 yang kalo lancar bakal nongol September 2013 ini. Semoga lebih cepet deh, itu jauh lebih baik, soalnya gue udah penasaran abis.

Wuhuu Guys! Itu semua film seri yang gue ikutin yang sayangnya harus nungguin kelanjutannya di season berikutnya. Biasanya kalo lagi santai gue pake buat nonton film-film itu. Lumayan kan hiburan, bisa ngejauhin diri dari pikiran stress dan rasa mumet berlebih.

Sebelum gue tutup, gue pengen pesen deh sama (semoga aja ada) sineas-sineas muda yang baca artikel ini. Gue nggak nutup hati gue sama produk lokal. Gue masih berharap banyak Indonesia bisa juga ngehasilin karya yang bener-bener keren, soalnya gue tau negara ini punya banyak potensi. Mungkin ada beberapa saran yang bisa dipakai buat kalian yang punya niat bikin film seri alias sinetron bermutu ke depannya.

  1. Pastikan cerita yang diangkat punya nilai moral, minimal kaya akan nilai sejarah yang intinya selain menghibur juga bisa mencerdaskan bangsa.

  2. Sebaiknya hentikan penayangan sinetron dengan format kejar tayang. Karena sinetron kejar tayang punya banyak kerugian. Pertama, kalo laku bakalan terus dipanjang-panjangin sampe ceritanya kacau balau. Kedua, film kejar tayang itu jadi berkesan norak, karena penggarapan yang buru-buru terkesan asal jadi dan akting karakter-karakternya ngga maksimal

  3. Coba tiru ala barat. Kenapa mesti nutup diri kalau yang kita ambil suatu hal yang positif? Buat dulu kisah yang bener dari awal sampe tamat. Baru garap filmnya.

  4. Kalo pengen pake sistem season, sebaiknya jangan kebanyakan. Cukup 12 - 20 episode aja satu seasonnya, dan itu HARUS sudah dipastikan beres dalam setiap season dan ceritanya tetep fokus gak lari ke mana-mana.

  5. Hentikan juga deh tayangan sinetron setiap hari. Sinetron boleh banyak macemnya, tapi mendingan setiap judul itu dapet jatah tayang 1x seminggu aja.

  6. Pastikan satu season beres syuting dulu, garap yang serius, jangan cuma orientasi keuntungan melulu. Kalo udah selesai baru tayangin. Nanti pas film-nya tayang, mau sekalian dipake syuting season 2 juga gak masalah.

Gue yakin loh guys, kalo sineas-sineas muda lebih berani ambil resiko, ditambah para produser yang mendukung juga nggak kolot, alias cuma mikirin perut semata, perkembangan sinetron di Indonesia juga bakalan luar biasa. Liat tuh di Amrik, bikin TV Series aja udah rasa film bioskop per episodenya. Masa orang Indonesia gak bisa? Kan sebagai negara berkembang, kita harus bisa mencontoh hal yang sudah ada, tentunya dengan cara mengambil yang baik, buang yang buruk, dan kemudian ciptakan yang baru. Ayo semangat! Semoga perfilman di Indonesia semakin maju yak. Bukan cuma film bioskopnya aja, tapi juga sinetronnya. Stop tayangan norak nggak mendidik. Rombak itu semua demi bangsa yang lebih baik lagi.

Sampe sini dulu postingan iseng gue hari ini. Sekedar ngupdate aja sih, tapi kok jadinya panjang juga ternyata. Yo wiss, pokoknya mah keep on ngeblog buat semua blogger di luar sana. See you again on my next post! Semangat!

About Unknown

201 Comments:

  1. Halo, salam kenal. Keren reviewnya. Nambah wawasan banget. Top! :D

    ReplyDelete
  2. Wah sukanya ama yang dark ya. Kalo saya lebih suka ke sitcom atau drama seperti how I met your mother, house, atau grey anatomy. Hebatnya lagi sebelum film dibuat, seluruh setting dianalisa jangan sampai ada adegan yang mengada-ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya suka genrenya sih. Antara fantasy sama crime story. Hahaha... Kalo yang Vikings gue sukanya gegara sejenis kayak Xena Warrior Princess, Hercules, Spartacus, and Conan The Barbarian. :D

      Btw, House itu keren. Cara berpikir si dokter bikin takjub dan kadang dianggep gila, padahal caranya tuh bener... Hahaha... klo Grey Anatomy kurang suka gegara terlalu banyak dramanya dibanding konflik dunia medisnya. Masih mendingan ER (Emergency Room) duh, series jadul... wkwkwkwk... :D

      Delete
    2. Yang di Review diatas itu termasuk Genre Action dan a Slice of Life nggak sih broh ? Jadi penasaran sama film-film diatas d[ ~ _ ~ ]b

      Delete
    3. Klo kata gue sih:
      - The Walking Dead: Thriller, Drama, Post-Apocalypse
      - The Following: Thriller, Crime, Action
      - Arrow: Action, Crime
      - Vikings: Historical (slice of life bisa juga), action, low-fantasy
      - Grimm: Low Fantasy/Dark Fantasy, Thriller, Action

      Tonton aja brow klo penasaran. Semuanya recommended kok... :)

      Delete
  3. Abis baca postingan Kak Glen jadi pengen rasanya nonton ARROW nih!!! XD

    Kalo Walking Dead mau nonton ampe sekarang gak kesampean :))
    Mau beli DVD duit pas-pasan *curhat*

    Grim juga kayanya bagus, Viking? The Following? Aaaarhhh, jadi mau nonton semuanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, ARROW sangat recommended untuk pecinta action. Gerakan fightingnya keren. Walau senjatanya panah tapi tetep lincah gerak2. Si Oliver Queennya juga ahli olahraga Parkour... :D

      Ayo tonton semuanyaaa~!!

      Delete
    2. grimm gk terlalu bagus sih menurut gwa..yg bagus itu arrow

      Delete
  4. Jadi penasaran pengen nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tonton dong~ ada banyak kok di internet penyedia live streamingnya... :D

      Delete
  5. film nya gak ada yang gue , gue sih nunggu filnya radityadika aja. cinta dalam kardus. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu film Raditnya seri apa movie brow? Kalo model Malam Minggu Miko waktu itu boleh juga tuh. Lumayan bawa gaya berbeda di sitkom Indonesia. :)

      Delete
  6. ini TV series ya? ane kira Movies. Tapi lumayan, nambah perbendaharaan film haha..
    Penasaran sama Viking sama Arrow. Ini nyari link download nya gampang ga ya om? kali aja tau link download yg mantep..hehe
    salam kenal aja om~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini TV Series semua. Kalo bahas movie sih nanti ga ada abisnya brow, soalnya banyak yang gue tungguin... wkwkwkwk... Link download gampang kok cari aja sendiri di Google... Gue nggak mau bagi2 link di sini... :D

      Salam kenal juga btw~

      Delete
  7. pheeew, I'm expecting something more thrilling in walking dead season 4! Last season was like zzzzzzzzzzzzz -_____- KITA BUTUH ZOMBIE YANG HARDCORE, BUKAN GOVERNOR GILA! *maaf, komentar ini ditulis dengan semangat zombie apocalypse* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap seperti yg gue bilang. Walking Dead beda sama film zombie lainnya, soalnya fokus mereka justru bukan ke ngelawan zombie-nya, tapi lebih ke konflik antar karakter2nya. Tapi setuju gue, season kemarin gue rasa udah terlalu lebay sampe2 zombie-nya terasa cuma pajangan aja. Tapi mungkin juga trik sih, biaya minim ditekan dengan meminimalisir penampilan zombie dalem film.

      Moga yg ke-4 emang bisa naikin adrenalin sih. Biar gak datar.

      Delete
    2. ada film baru nya tuh frank darabont yg judulnya mob city..bgus gk?

      Delete
  8. Yang arow sama viking,,,,,,,,,,,, kelihatan kayaknya dari sinopsis gambarnya Filemnya bakalan seru......
    Niche Blog k glen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wohohoho, ketahuan demen action ya brow? sama yang berdaraj-darah? :D

      Thanks udah mampir sob... :)

      Delete
  9. salam kenal kak glen.. :)

    tertarik buat nonton grimm sama viking, kayaknya bakal masuk list download-an ntar malem, hehehe. tapi tetep, drama korea jadi list utama tontonan ane.. :D #pecintadrakor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, 2 film itu recommended banget. Nonton aja, pasti bakalan gregetan ngga sabar nunggu lanjutannya... hahahaha... :D

      Btw, gue juga suka drama Korea, tp yg jadul2 sih. Kayak Full House, Princess Hour, Sassy Girl Chun Hyang... klo yang belum lama tayang palingan Baker King Kim Tak Goo... yang klasik palingan cuman Jewel in the Palace... :D

      Delete
    2. yang disebutin semua kesukaan saya tuh, drakor jaman SMP sama SMA. baker king kim tak goo udah 3 tahun yg lalu bang..

      gegara postingan ini jd pgn ngereview drakor yg lagi saya tonton, hehehe

      Delete
    3. Ahahahaha... iya gue mah hampir ga mikirin sih kapan film ini rilis, kapan tayang... yg penting rame... >.<

      Wah, senang kalo postingan ini menginspirasi. Ayo tulis, gue tunggu~!

      Delete
  10. Kayanya yang Viking.. Grimm seruu juga tuuh..

    ReplyDelete
  11. wwaaaahhh keren catatannya padahal cuma iseng gt... nonton fim jg bs jadi inspirasi kita menulis^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener. Inpsirasi nulis itu sebetulnya bisa dateng dari mana aja. Hal sepele aja bia kok. :D

      Delete
  12. Bussettt dahh...
    ane gak ada yang tau satu pun Filmnya...
    dirumah yg ada cuma film Warkop DKI full season...
    heheheh... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wanjir Warkop DKI full season... item langka tuh... XD

      Delete
  13. wah, gw ga ngikutin kelima-limanya. hahaha
    cuma mau ngomentarin yg masalah sinetron Indonesia sih..
    setuju sama lo, Glen, sinetron di Indonesia kebanyakan lebih berorientasi sama keuntungan aja. tapi alur ceritanya gak jelas.
    padahal, kalo difokuskan alurnya. trus gak perlu sampe stripping tiap hari, mungkin cukup bisa bikin menarik untuk ditonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah Fit... moga aja banyak yang nyadar ini dari aktivis bidang perfilman juga, biar punya niatan memperbaiki sistem kerja mereka, terlebih ngubah pandangan "ngejar keuntungan semata" itu ke pandangan baru seperti "menyajikan tayangan berkualitas". Bukan sinetron gak berbobot yang malah ngajarin hal-hal ga bermoral ke anak-anak and remaja.

      Delete
  14. Gue sendiri nggak pernah nonton sinetron Indonesia sejak jadi remaja bang haha udah ngerti mana yg bener dan mana yg salah.

    Kalau film seri sih gue suka smallville tapi udah nggak ada di tv Indonesia sih .___.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk... klo gue nonton cuma seepisode doang, ngecek apakah ada yg kualitasnya bagus atau malah ancur... :D

      Wah Smallville gue kurang suka, di film itu juga nampilin Green Arrow, tapi masih superhero banget. Gak demen gue. Kerenan Arrow yang lebih believable... :D

      Delete
  15. dari kesemuanya film itu saya belum pernah nonoton..hee
    tapi yang viking, seru juga kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang seru~ tonton aja, lumayan jadi tau sejarah juga... :D

      Delete
  16. wah, oke. bagus ulasannya. tapi yang penting itu yang terakhir. kaalu kamu pernah tahu, dulu ada sinetron yang aku suka, walau waktu itu aku masih smp (sekitar tahun 1997-2000) aku gak inget kapan tepatnya sinetron itu tayang. ceritanya bagus banget. alurnya dapet, aktingnya dapet. sinetron itu diangkat dari novel mira w (kalau gak salah) pemerannya primus sama desi, judulnya kalau gak salah cinta (aku lupa). itu sinetron indonesia yang baik penggarapan dan jalur ceritanya menurutku. setelah itu ada sinetron yang tokohnya paramitha rusadi (judulnya aku lupa). ceritanya tentang anaknya yang hilang. setelah itu ada karmila, dan setelahnya, aku bilang goodbye sama sinetron sampe sekarang. andai, ya andai saja ada sinetron yang kayak sinetron jadul itu, rela dah aku nonton...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bang Ridwan lama ga keliatan... :D
      Klo yang Paramitha Rusadi saya masih tau tuh, rame dan ngga terlalu panjang. Terus juga kalo sinetron buat Ramadhan jaman dulu juga biasanya sebulan tamat. Itu bagus dan ada nilai moralnya... duh brarti skrg malah menurun yak, bukannya berkembang... >.<

      Delete
  17. vikings sama arrow-nya, dr cover udah keren. pgn nonton :D

    ReplyDelete
  18. Lebih suka PLL alias Pretty Little Liars yang mau abis dan udah season 3, sma yang komedi glen, kaya How I met your Mother, cuma serial yang ini kepanjangan ga abis-abis T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu. Gue pernah liat trailer yang How I Met Your Mother sih, tp gue ga tertarik. Mungkin gegara emang dasarnya gue ngga terlalu suka drama romance kali yah? Klo komedi gue sukanya sitkom2 jadul macel Friends, and Cosby Show... :D

      Delete
  19. Gue sama sekali belom pernah nonton nih film fil seri bang :|

    ReplyDelete
  20. Kalo aku sih paling nunggu" Walking Dead. Ini filmnya sumpah bikin nagih. Karakter culun yg akhirnya bisa nembak itu maksudnya Carl ya? Pokoknya ini reviewnya keren, musti cek juga nih keempat film lainnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha yap, ngga sabar sama kelanjutannya. Cuma sebel aja kenapa si gubernur masih idup. Bosen. Hahahaa. Iya si Carl yg culun, tp sekarang dia jadi jago banget nembaknya.. :D

      Delete
  21. kayaknya the following menarik tuh. sudah nonton sherlock, bro?
    omong-omong, karakter-karakter di headernya keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap te Following menarik, tapi trainwreck banget. Jadi ada beberapa adegan yang dirasa "ih ga mungkin deh FBI beneran sedodol itu" gitu. LOLOLOL. Tapi tetep alurnya seru buat diikutin. :D

      Sherlock pernah nonton. Keren sih tapi entahlah. Lebih suka versi movie and novelnya. :D

      Delete
    2. karena di serial si sherlock terlalu cerdas kah? hahaha. sedangkan di novel, sherlock juga banyak berdiskusi dg watson dalam memecahkan misteri.

      Delete
    3. Kurang begitu memperhatikan sih, tp mungkin juga itu alasannya. Gue menerima kekurangan itu secara ngga sadar sampe akhirnya memutuskan ngga nerusin nonton. LOL

      Delete
  22. Blognya asik brader!! like deh...

    ReplyDelete
  23. Kayaknya seru juga ya film seri bang? aku belum pernah nonton...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton aja sekali-kali. Mayan loh buat hiburan di sela kecapean kerja keras... :D

      Delete
  24. bang glen kenapa film produck luar semua yang ditunggu2 film ? apa gak cinta dengan produc dalam negri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya gak cinta sama produk dalem negeri... cuma logikanya gini... kamu punya suka matematika, tapi ternyata gurunya bego. Nah, kalo gurunya bego kan kita bisa ketularan bego juga matematikanya. So, kita cari alternatif dulu sementara yang bisa bikin kita pinter terus klo dah pinter kita pake ilmunya buat bikin pinter yang lain... :D

      Ibaratnya guru bego = sinetron lokal saat ini.

      Dan Gue gak bakal tonton tuh sinetron kalo belum ada perbaikan dari segala aspek. Mulai dari sistem, sampe ke nilai moral cerita.

      Delete
  25. Replies
    1. Wah thanks brow apresiasinya. Padahal gue sih kalo nulis review ya asal nulis aja seenak jidat gue. Tapi tetep pake etika sih biar ngga "menjatuhkan nilai" dari objek yang gue review... :D

      Delete
  26. keren... klo aku sih sukanya nonton film drama romance. kaya film suckseed gitu :)pasti udah pernah nntnkan :)
    folback ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaahhahaa... huaduh... gue ngga tau film Suckseed... Gue kurang update sih kalo soal drama romance... >.<

      Delete
  27. wah wah nice impoh...ane juga ngikutin yang walkingdead....udah gak sabar nunggu session 4 :D
    bener ne film bener2 niat....semoga dicontoh oleh para sutradara sinetron indon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, The Walking Dead season 4 juga udah banyak dikasih sekilas2 spoiler di inet, bikin makin penasaran... :D

      Delete
  28. TWD sama Sherlock klo ane mah. Avatar TLOK juga sih untuk animation series-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Sherlock gue ngga nonton. Abisnya settingnya modern sih, jadi ga berasa Sherlock Holmes beneran... hahaha... :D
      Btw, Sherlock termasuk mini seri kali yah? soalnya 1 season dikit banget episodenya

      Delete
  29. da vinci's demon atau Game Of Throne ga dimasukin bro?
    Game of Throne ini yg mantep banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu gue nulis ini, kan Da Vinci's Demon belom beres 1 season... :D Gue juga nonton itu sih...
      .
      Terus juga lagi ngejar Spartacus, Homeland, and Under the Dome... Trus lagi nunggu lanjutan Teen Wolf... ahahahaha, semua series ditonton kecuali GOT...

      Delete
    2. game of throne bro bagus, unpredictable, banyak kejutan, ga ada protagonis n atagonis, yang ada cuma cerita n karakter pemain.

      Delete
    3. Iya bro, gue udah nonton dan ternyata emang bagus banget, kecuali adegan buka2annya...:D

      Delete
    4. kabarnya di GOT ada satu pemeran yang memang berawal dari film adult :p

      Delete
  30. keren review-nya..ak juga lg nunggu the walking dead, vampire diaries, teen wolf, once upon a time, under the dome, sherlock...haah..bete nunggu seson baru jadi memutuskan nyari tontonan baru lagi, terus eeh nemu blog ini deh....jadi dapet referensi tontonan baru yang bagus2... :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah, mauuu dong Vampire Diaries and Once Upon a Time-nya dari Season 1.... >.<

      Delete
    2. ada dong vampire diaires sama once upon a time-nya semua dari season 1 ahehehe :3

      Delete
    3. Wih posisi di mana? Mau dong ngopy~ >.<

      Delete
    4. jauh bro kayaknya, kita di purwokerto soalnya :D

      Delete
  31. bray coba lo tonton Spartaus and Spartacus 2 ..

    itu Film paling bagus menurut gw dari Feature ( Visual ) and Alur Ceritanya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue nonton kok bray Spartacus. Tar deh kapan-kapan gue bikin postingan tentang tuh film sama film2 lainnya... :D

      Delete
  32. Wah, sama nih. Saya juga suka banget sama Grimm. Selain Grimm, favorit saya: Criminal Minds, House, Monk. Kalo gak salah udah sampe season 8 semuanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaa... fave-nya tayangan jadul semua ituh... hahaha... gue nonton house cuma awal2 aja sih... soalnya mau cari lanjutannya udah susah... mo beli dvd juga males banget... >.<

      Delete
  33. wah ini pilem2 gw baru denger semua kecuali the walking dead.
    thx yah sharing nya.. nanti cari ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha...sering2 aja bro liat IMDB buat info2 baru soal TV Series yang rilis... :D

      Delete
  34. Sumpah penget banget nonton kelanjutan the walking dead season 4,tapi ane ga tau gan caranya gan..... infonya donk!?

    ReplyDelete
    Replies
    1. walking dad 4 udah ada lanjutanya gan...makin keren sekarang...

      Delete
    2. Setuju, The Walking Dead 4 nggak mengecewakan. Keren abis malah... XD

      Delete
  35. viking kayanya keren tuch gan.... ada link download nya gk? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada bro, coba cek situs2 gratis yang nayangin online streaming bro... :)

      Delete
  36. Replies
    1. Nggak ada bro. Nanti ye insya Allah gue mau bikin blog khusus review film... :)

      Delete
  37. SUPERNATURAL SEASON 1 SD 9 ( walking ) keren....

    dan KAMEN RIDER ERA SHOWA dan HEISEI hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Supernatural season 1 - 4 emang keren bro, tapi selanjutnya terkesan dipanjang-panjangin and maksa. Males deh ngikutinnya (berhenti di season 5 nontonnya). Gue ngga demen Kamen Rider brow... :D

      Delete
  38. Waahhh,,,gw stuju bgt nii blog,, all movies diatas udh abiss gw lahap, smuanya kereenn,,,
    Skrg sedang H2C nungguin Vampire Diaries Season 5 , katanya oktober 2013 udh release loohhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... mantap, langsung nonton semua? Btw, iya Vampire Diaries udah tayang... cuma gue ngga nonton soalnya males... :D

      Delete
  39. aih gimanalah gak ada breaking bad, game of throne, dexter, the mentalist. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu gue nulis ini, gue belum nonton Game of Thrones bro. Emang rame sih tuh film. Tapi bukan termasuk yang gue tunggu2 banget. Trus gue kagak demen Breaking Bad, pilot episodenya bikin ngantuk jadi males lanjutin, kalo Dexter and The Mentalist kan series udah lama.

      Delete
  40. waduh.. gw jg lagi nunggu kelanjutannya si Grim nick.. trus si Oliver "arrow" lanjut ke si Ragnar Viking.. ama si Game of Throne' sementara ini gw lagi nonton "24" jack bauer' lagi sampai season 7...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak nonton Once Upon a Time, Homeland, Teen Wolf, Falling Skies, Agent of SHIELD, and Sleepy Hollow ya bro? :D

      Delete
  41. minta link download Viking season 1 gan, ane penasaran banget nih mau download link broken semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sori bro, gue kalo download di situs resminya. Gue kagak ngeshare link download.

      Delete
  42. Game of thrones juga keren banget,sherlock holmes juga gak kalah keren 1 season cuma 3 episode tapi mantap ceritanya...jauhlah klo dbandingin sama sinetron indonesia mah...

    ReplyDelete
  43. maaf bro.. kalo pendapat gw, Game Of Thrones ceritanya lebih asyik karena peran dan karakter yang dibawa setiap pemerannya memang dapat banget.. gw sangat menanti cerita selanjutnya (season 4) dirilis.. mohon tanggapan dari teman2 semua dan admin.. thinking positif..
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. game of throne emang film IMBA. wkowkowwko apalagi daenarys stormborn ama tyrion lannister, DEWA >.<

      Delete
  44. gue lebih suka yg tema kolosal... tapi fantasy. kyk game of throne yang filmnya IMBA banget,soalnya diangkat dari buku novel. arrow gw uda liat... suka banget. apalagi yang marvel agent of shield uda ampe 8 episode. wkwkwkwkkwk. yg lagi jalan gw tonton sekarang legendanya davinci. >.<. kayak otaku banget kwokwokwkowko. jadi tahu aslinya bangsa yahudi, orangnya emg utek2 encer smua. kampret dah wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  45. film seri yang semuanya g pernah ane liat -_-
    nyesel T_T

    ReplyDelete
  46. Ni buat yang mau download film 24 all season.. :)
    http://www.unduhtemplate.com/film-24-series-download-hd-2001-2010/

    ReplyDelete
  47. the walking dead kapan season 4 episode 9 nya dirilis mas??? keren abis film nya... kunjung balik blog saya gan... thanks

    ReplyDelete
  48. Sherlock Holmes BBC blum nntn ya min ? ane saranin nonton dari season 1 nya buat ane tergila2 itu film

    ReplyDelete
  49. wah..saya juga wkt itu gak sengaja beli dvd the walking dead langsung suka. justru saya blm punya yg season 2. dr season 1 loncat ke season 3. udah muter2 nyari yg season 2 nya gak dpt2 juga tuh mas.. trus pede2 aja nanya season 4, kt mas2 yg ditoko kasetnya blm ada.. :p bagi yg punya season 2 contact me yah.. :) thanks..

    ReplyDelete
  50. ad yg kurang broew
    1. underworld 5
    2. reiden evil 6

    ReplyDelete
  51. kl gw suka sitkom friends... the walking dead...

    ReplyDelete
  52. Favorit gw : the walking dead, game of throne tentang orang2 yg berusaha merebut kerajaan setelah rajanya mati dibunuh dengan menghalalkan segala cara dan politik bagus banget di luar negeri sangat populer, sons of anarchy tentang geng motor club menjalankan bisnis ilegal dan kaitannya dgn polisi, rival dan business partner a Lot of conflict good movies, di Australia coba bikin film tentang genk motor tp gagal, stargate Atlantis juga bagus, modelnya kyk startrek tp gw lebih suka yg ini film lama, fringe kl yg suka science fiction, true blood tentang vampire dan berbagai makluk di kota kecil ngetop di luar, trus house tentang dokter arogan yg gape diagnosis penyakit saat dokter lain nyerah drama tp g bosenin bikin pinter dkt tentang penyakit, trus yg terbaru breaking bad tentang guru yg di diagnosis sakit cancer khawatir keluarga Kalo dia mati g ninggalin apa2, jd terjun bikin meth biar bisa dapat duit cepat bwt anak istri tp jd rakus dan kena banyak masalah mengikuti. Di antara itu yg menurut gw lu wajib tonton tuh true blood game of throne sama breaking bad apart from the walking dead.. At least try get copy of game of thrones it is really good

    ReplyDelete
  53. waiting for the walking dead season 5. ohhhhhhhhh. lama kalee....

    ReplyDelete
  54. baca artikelnya lengkap banget...

    pertama kali suka nonton sinetron barat si gegara smallville, superhero yang superlebay, tapi ntah kenapa suka, mungkin karena yang jadi lana langnya bikin gw klepek-klepek...

    kalo yang suka tentang detektif2an wajib nonton sherlock, recomended banget dah. nih sinetron udah kaya nonton bioskop karena per episodenya 90 menit, jadi ceritanya dibikin tuntas nggak nanggung. dan per seasonnya pun cuma ada 3 episode... bikin penasaran banget pokoknya..

    btw, keren bang artikelnya.... salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuja, sherlock memang keren abis broo. Sejajar ma GOT.

      Delete
  55. tengkyu artikelnya.. tapi gue mo recomend juga versi gue from 5 to 1:
    1. Grey anatomy
    2. Lie to me
    3. Rijoli n isles
    4. House
    5. Walking dead

    ReplyDelete
  56. dri semua yg d rekomendasi, paling suka walking dead,. kapan yach season 5 tayang,, ga sabar nih :D

    ReplyDelete
  57. Game Of Thrones, Bro. Itu baru film cerdas..

    ReplyDelete
  58. waah nambah wawasan nih.....
    ane baru ngikutin tv series barat nih. yg baru ane nonton pun cuma arrow. dari season 1 ampek 2 selesai dalam waktu 3 hari.. :v

    yg mau ane tanya gimana sistem rilis film2 tv series dibarat sana ?? apa perminggu, perbulan atau setahun sekali dirilis sekaligus.. ??
    mohon dijawab ya bang.. soalnya ane ngebet banget sama si arrow :v

    thanks :)

    ReplyDelete
  59. Replies
    1. Tau kok, tapi gak gue tonton soalnya kurang greget konfliknya. :)

      Delete
  60. GOT, yang terbaik. Bawahnya sherlock.

    ReplyDelete
  61. Gua masih nunggy the walking dead seasion 5 nih,
    oia kalo boleh ditambah, shield, davinci demons, sharlock musti wajib dalam kategori film seri yang ditunggu-tunggu tuh gan..

    ReplyDelete
  62. Pretty little liars dong :D

    Download PLL lengkap disini -> http://adf.ly/?id=7079620

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok link nya gabisa yaa? Aku kmrn udah ngumpulin dr awal sampe season 7 tapi laptop rusak dan data ilang semua 😭

      Delete
  63. Bantu jawab ya, sistem rilis series di luar tuh gak tentu Ada yang 2 Kali rilis tiap tahun tapi di bagi jadi 2 bagian, kayak pll, twd, arrow dsb. Ada juga yang rilis pertahun dengan format sekali tayang kayak got. Tapi Ada juga yang rilis beberapa tahun sekali seperti sherlock.
    Cmiiw~

    ReplyDelete
  64. ehhh... para penggemar film serial.... coba nonton film serial 24... terutama season 6 dan season 9... wow,,, seru banget...

    ReplyDelete
  65. *NumpangTanyanihKaGlen*

    itu ARROW SEASON 3 kapan ya release ?? ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arrow Season 3 bulan Oktober bro... :) bareng sama The Flash Season 1

      Delete
  66. Reviewnya bagus juga. Ane udah nonton semua list di atas. Recommended banget..Ane tambahin REVOLUTION di daftar list yg layak ditonton..

    ReplyDelete
  67. Reviewnya bagus. Tp menurut ane ada satu serial yg terabaikan. Glee. Ceritanya yang sederhana banyak ngasih pelajaran hidup. Emang sih bagi yg ga suka ama musikal bakal ganggu bgt. Tp bagi org yg butuh motivasi serial ini rekomendasi bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan terabaikan bro~ tapi karena gue nggak demen buat ngikutin serial itu... intinya yang fokusnya ke drama romance bla-bla-bla, gue gak demen... hehehe... :))

      Delete
  68. Klw sy sih sukanya Arrow ama Da Vinci Demons doank

    ReplyDelete
  69. bener banget tentang pembuatan sinetron2 di indonesia...
    malah saya lebih suka film yang sekali habis...
    jelas ceritanya...

    ReplyDelete
  70. Game of thrones gak masuk list .... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh, karena gue udah ngga lanjutin sejak season 1 dan juga ngga penasaran, jadi gak masuk list deh~ :)

      Delete
  71. Game of Thrones ga tertarik ya gan? itu baguss banged filmnya.. pesan2 yg disampein juga dapet. Cocok aja sih klo gw ama genre ky gitu.
    tapi emg agak ganggu sih adegan adultnya itu -___-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, masalah selera sih ya, Bro... gue terhenti di satu season aja... males mau lanjutinnya. :)

      Delete
  72. penasaran kelanjutannya grimm 4 :(
    ktanya udah dari bulan oktober ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah dari bulan Oktober. Nih lagi menantikan comeback setelah mid-season finale... berharap konklusi season ini nggak kalah sama season2 sebelumnya~

      Delete
  73. gue juga mau nge recom yng suka genre sci fi nih bro...
    1. MAOS (Marvel Agents Of Shield)
    2. The Flash
    3. The 100
    4. Under The Dome
    5. Dominion
    thanks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Firza... ini list film-nya udah kadaluarsa kayaknya yah. Gue bakal tulis versi barunya nanti. :)

      Delete
  74. viking manteb.... gw pengen tau grimm... mkasih infox gan..... this site is very helpful....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi Season 3 yang lagi ongoing~
      Battle scene makin epic ditambah blood splatter yang makin diperlihatkan... ngga kayak 2 season sebelumnya. :))

      Thanks udah mampir bro

      Delete
  75. buat ane yang pertama tetap di spartacus, darah, cinta, persahabatan kekuasaan smuanya lengkap dah recom banget neh film. ini ane lagi demen demennya arrow n nungguin aps 14 nya. heheh klo film series itu yang gak enaknya nungguin eps nya, bikin penasaran mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, Spartacus udah tamat Bro... makanya gak masuk list~

      Delete
  76. Kok GOT (Game of Thrones) ga masuk? padahal itu TV series yg dapet gelar sebagai TV Series terbaik sepanjang masa loh... ceritanya keren bangeeett... setelah GOT ane doyan sm TWD (The Walking Dead) ni juga seru abis!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena judul postingan ini adalah 5 FILM SERI YANG GUE TUNGGU KELANJUTANNYA, dan juga gue kebetulan nggak nonton GOT and gak penasaran sama kelanjutannya setelah season 1, makanya gak masuk list. :)

      Delete
    2. season pertama emang cuman intro bro, belum terlalu masuk ke inti masalah, fokusnya cuma ke satu house aja. gue dulu juga agak males ngelanjutin, tp setelah dipaksa bini ngelanjutin, akhirnya abis liat sampe season 4... buset bro itu film kyk lord of the ring versi series. brilliant gila, hiburan audio visual terhebat yang pernah gue alamin dah

      Delete
  77. Diadaptasi dari novel George R.R. Martin, Game of Thrones bisa disebut sebagai serial televisi terbaik sepanjang masa. Mulai tayang pada tahun 2011, serial ini sudah memenangkan 42 penghargaan bergengsi. Game of Thrones berkisah tentang kehidupan tujuh kerajaan di zaman abad pertengahan yang berlomba-lomba untuk meraih "Iron Throne" alias tahta tertinggi. Untuk mencapai tujuan tersebut, dilakukanlah peperangan yang penuh dengan intrik kejam dan strategi licik. Tak hanya drama yang berkualitas, unsur fantasi, petualangan, dan romansa yang cukup vulgar dikemas dengan sangat baik dalam serial ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes yes~ I know all about GoT~ gue cuma gak demen... that's it~ but thanks for the info~ ;)

      Delete
  78. Tambahin lagi dunk serial tv nya, kalo bisa buat list serial tv yang keren-keren :D
    Arrow terlalu membosankan alur ceritanya,, nonton season 1 da males lanjutin lagi.
    Kalo Grimm sama ni, film seri yang paling saya tunggu-tunggu, saya tungguin terus episode barunya, tapi lanjutan season 4 nya lama banget T_T baru mentok di episode 13
    The Walking Dead si mayan buat yang hobi film zombie, cukup menarik ni film.
    Kalo The Following lom sempet nonton ni, tar coba donlot d, sapa tau memang bagus :D

    ReplyDelete
  79. cuma 2 dari 5 list tv series ini yg blom gue liat :D Grimm sama The following :v 2 film itu kynya seru :v hrus cpet2 donlot nih xD hehe

    Oh iya thanks info nya vroh :v (y)

    ReplyDelete
  80. kalau aku nugguin film arrow sampe penasaran jadinya. apalagi agan film terbarunya jangan lupa share lagi yah .
    grosir jilbab murah, jilbab instan cantik Saat ini jilbab murah online banyak yang mencarinya bukan hanya model atau kualitasnya yang oke melainkan warnanya yang banyak mampu memberi warna ceria untuk para pemakainya . bisa anda dapatkan grosir jilbab instan terbaru harga murah yang lagi up to date di grosirjilbabmurahku atau di grosirjilbabmurah3

    ReplyDelete
  81. ada yang punya vikings season 2 dan 3 kah? bagi dong.. 100% terimakasih

    ReplyDelete
  82. waahhh... pada suka west series ya... pendatang baru nih. biasanya pelototin drama asia ajaa. sekarang pingin yang baru baru ajaaa. eh ternyata west series kayaknya keren juga. boleh boleh masukiannya. thanks ya postingannyaa.. ;)

    ReplyDelete
  83. Hallo Glen!
    Tengkyu reviewnya bisa jadi rekomendasi baru buat film series selanjutnya..
    Bikin review buat film Da Vinci's Demons juga dong, aku lagi ngikutin series da vinci's demons sekarang filmnya gak kalah rame kok.. hehehe sukses selalu buat karier dan lanjutkan hobi yg bermanfaat menambah wawasan contoh kecilnya kaya nonton film penuh nilai moral yah. sip!!

    ReplyDelete
  84. Waw keren juga ini harus nonton sembari menunggu The Flash Season 2 komplit, thanks Mind

    ReplyDelete
  85. Nice bgt ini review.. Kayanya selera genre film lu sama kaya gw min :D

    Hmm tertarik sama The Following, Viking, & Grimm
    Arrow lagi otw nonton baru sampe season 2
    Walking dead ntar nyoba deh

    btw nyari link dl/streaming grimm dmn ya? rada susah dibanding yg lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. di di idws ada kok gan, lengkap

      Delete
    2. Itu ada teks bahas indonesianya ta gan?

      Delete
  86. keren nih reviewnya jadi pengen nonton, arrow masih nonton sampe sekarang
    prison break ga masuk list gan? keren juga tentang kabur dari penjara, udah 3x gw nonton filmnya ga bosen-bosen

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau tanya. arrow itu sampe season berapa ya? saya punya sampai season 3,, apakah season 3 itu sudah tamat?? kok tanggung amat ya tamatnya,,

      Delete
  87. Kok TV Series sebagus Revolution tidak dimasukkan kedaftar bro?
    keren banget loh itu...

    ReplyDelete
  88. Game of thrones aja bro

    ReplyDelete
  89. wah gw nyari Grimm aja dulu. Btw thx

    ReplyDelete
  90. Yang bau2 history ane paling demen. GOT, Spartacus, ma Vikings. Ragnar Lothbrok n Bjorn, keren buanget. Banyak yang bisa jadi pelajaran di Vikings, tapi Spartacus paling juara pas adegan fight'nya. Kalo dulu ngikutin Vampire Diaries, Supranatural ma Charmed. Jaduuulll..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi Spartacus sama GOT terlalu banyak mengumbar dada... XD

      Delete
  91. Betewe, tengkyu mas bro post'nya. Keren. Ane tunggu post berikutnya. Yuk sama2 kita tunggu vikings Episode 10 mlm ini. Ane udah duduk iklas depan tipi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau tanya. arrow itu sampe season berapa ya? saya punya sampai season 3,, apakah season 3 itu sudah tamat?? kok tanggung amat ya tamatnya,,

      Delete
  92. mau tanya. arrow itu sampe season berapa ya? saya punya sampai season 3,, apakah season 3 itu sudah tamat?? kok tanggung amat ya tamatnya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada season 4 kok, bahkan saat ini lagi menantikan Season 5 yang bakal tayang Oktober 2016 mendatang.

      Delete
  93. Yeayyy...saya penggemar Arrow sm Grimm. Arrow sdh finish sd season 4. Klo Grimm lg jeda bentar mau nglanjutin ke season 5 rada males...soalnya si juliette jd hexenbeast. haha

    ReplyDelete
  94. salam kenal mas glen , saya juga penonton series ni GOT ni lagi ditunggu season 7 nya kapan keluar ya ..
    daredevil juga bagus tu action nya

    ReplyDelete
  95. Baca baca comment" di atas ada bahas xena. Jd pgn nonton. Btw ada reccomend link xena warrior princess ga ????

    ReplyDelete
  96. No. 1 tontonan wajib. Sampe skr uda season 6 ep 6. Ga sabar nggu episode selanjutnya. Pada saat masa2 cerita mulai agak bosen selalu mncul kejutan2 yg bikin fresh. Ceritanya juga ringan ga bikin mikir banget. Cocok banget nemenin weekend. Btw serial wajib lainnya gotham ama sherlock juga ga kalah seru loh😄. Rekornya grimm sehari bs abis 1season 22ep.

    ReplyDelete
  97. Grimm itu seru banget!!! wajib ditonton. sekarang udh smpe 6 eps 11 tp belum ada lanjutan nya hahahaha padahal penasaran banget :")

    ReplyDelete
  98. Grimm tamaaaat yaallah sedih bgtttt:") too soon to say goodbye:((((

    ReplyDelete
  99. Cerita arrow season 5 baru ampe season 21 di hooq, nanggung banget nonton nya, dah hampir abis tp kelanjutannya gantung 😏

    ReplyDelete
  100. film2 yg disebut diatas sy blom satu pun yg saya tonton, sy hanya baru nonton "Sons of Anarchy", tp reviewnya secara umum bagus, masukan buat pesinetronan Indonesia, sy setuju banget. seperti "Sons of Anarchy", itu setiap season dibikin 1 tahun, tidak kejar tayang. yg buat sy suka sama film ini bukan inti ceritanya, justru kalau inti ceritanya sih sangat jauh dari budaya ketimuran kita aplg Agama. tp yg paling sy suka, acting aktor2nya dari pemeran utama sampe pemeran figuran kereeennnn banget, sangat natural, jd ky bukan nonton film, tp ky melihat rekaman kejadian nyata, dan jalan ceritanya tidak dipaksakan dan tidak membosankan, membuat penasaran untuk terus nonton episode dan season selanjutnya.
    Persientronan Indonesia memang harus banyak belajar dari segi acting aktor2 nya, penyutradaraan, setting tempat pembuatan film nya, jalan ceritanya.

    ReplyDelete
  101. game of thrones sama the100 juga seruuuuuu!!!!!!

    ReplyDelete
  102. dexter. sadis filmnya, nyesek endingnya.

    ReplyDelete
  103. Keren keren filmnya.

    Kunjungin juga web saya :

    http://komenfilm.info

    ReplyDelete
  104. by the way namamu sama kaya pemeran di the walking dead, Glenn :) He is my fav character. The Walking Dead and Grimm! That's my favorite

    ReplyDelete
  105. Saran tempat beli DVD Grimm, baru nonton 3season, season ke 4 udah pada ke hapus dan you know lah situs online sekarang ga mendukung. Apalagi di Netflix juga udah ke hapus. Di kota sendiri ga ada . Penasaran kelanjutannya .

    ReplyDelete

Thanks ya, udah berkunjung ke Creative Talks Blog ini. Silakan meninggalkan komentar dengan tidak mencantumkan hal-hal yang berkaitan dengan SARA, flamming dan juga memojokkan pihak tertentu. Diharapkan juga untuk tidak meninggalkan link aktif pada badan komentar atau komentar tersebut akan langsung dihapus oleh admin.

Happy blogwalking and have a nice day!
Creative Talks Blog Creator - Glen Tripollo

Powered by Blogger.