CREATIVE SOCIETY

Sunday, January 01, 2012

HAPPY NEW YEAR 2012

Waktu itu cepet banget yah ngalirnya. Tiba-tiba aja tahun udah berganti tahun. Umur nambah tua, muka juga nambah ganteng. Tapi kalo diinget-inget lagi, ada gak hal positif yang udah kita lakuin selama setahun belakangan ini? Ngebayangin ke belakang lagi aja Gue berasa ngeri.

Gimana engga? Siapa coba yang udah yakin kalo apa yang dilakuin kemaren-kemaren itu adalah yang terbaik yang udah kita lakuin? Segala hasil itu ngga ada yang sempurna, dan kita harus terus introspeksi diri lagi dan lagi. Hal ini dilakuin biar di masa yang akan datang, kita bisa sambut dengan sesuatu yang lebih baik lagi. Nah, berhubung sekarang tepat tengah malem pergantian tahun, daripada ribut niup-niup terompet yang udah kucel and lembab kena percikan air ujan, atau main bakar-bakaran petasan yang udah melempem (nggak dibakar beneran, cuman bakar-bakaran).

Gue mau nyoba bakar rumah. Gue mau cerita dikit tentang rekap kegiatan yang udah Gue lakuin sepanjang tahun 2011. Baik yang sifatnya lebih ke pribadi Gue sendiri, di mana kejadian-kejadian ini berefek luar biasa membahagiakan sampai-sampai ngga pengen semuanya berubah atau berakhir dengan tragis, dan juga kegiatan-kegiatan Gue sepanjang tahun yang sebetulnya positif tapi sayangnya nggak begitu maju gara-gara Gue yang kurang gigih. Loh, kok malah curhat? Kan lebih enak bakar-bakar ayam? Iya, iya Gue tau kok. Makanya Gue nulis ini sambil nungguin arangnya nyala sempurna.

Sebelumnya mohon diperhatikan, kalo ini adalah MY FIRST POST OF THE NEW YEAR! So, how's the recap? Here I go. Unforgotten Events in 2011.
  1. Pembukaan tahun 2011, Gue and beberapa temen-temen sekampus Gue ngadain acara Tahun Baruan bareng di kosan salah seorang temen. Acara bakar ayam, ikan, and bakar energi dengan main PS pun dilakuin. Belom lagi baru bisa tidur sekitar jam setengah 4 pagi, and mesti bangun lagi sebelum subuh. Tidurnya pake posisi ikan sarden. Kebayang kan bau ketek yang semerbak (gara-gara pada abis begadang) jadi tersebar dengan sempurna. Pengalaman luar biasa. Bukan! Bukan gara-gara baru pertama kali tidur dalam keadaan bau ketek yang tersebar, tapi gara-gara suasana penuh kebersamaan bener-bener berasa di saat itu.

  2. Di awal tahun 2011 juga, akhirnya Gue berhasil dapetin cinta Gue yang udah Gue kejar-kejar sekitar kurang lebih 4 bulan. Yak, syukurlah sampai sekarang pun cinta Gue itu masih setia and kompak sama Gue. Moga langgeng terus yah sampai tahun-tahun baru yang bakalan dateng.

  3. Kuliah semester (yang seharusnya) terakhir di kampus Gue juga keren. Gue ngerasain yang namanya Man in the Middle of Kepepet. Gue bikin proposal Proyek Akhir, bimbingan sama Dosen pembimbing, and daftar Seminar. Yak, semuanya ngga berjalan mulus. Kalo ada yang pernah baca cerita tentang ini di blog Gue yang lama, pasti langsung tau apa yang Gue maksud. Gue ngerasain capeknya dikejar waktu pas Gue mesti ngerevisi proposal buat seminar, sedangkan pendaftaran seminar ditutup di hari yang sama tepat jam empat sore. Mana waktu itu ada satu tanda tangan dosen yang Gue butuhin dan belum juga Gue dapetin sampai H minus 1 menit!

  4. Abis daftar tentunya Gue jalanin juga yang namanya Seminar PA. Gue mesti ngadepin 2 dosen penguji yang notabene udah Gue kenal banget. Well, walau persiapan Gue masih amat sangat kurang, tapi Gue berhasil beresin seminar dengan hasil yang amat sangat memuaskan.

  5. Gue mengalami kegagalan total buat ngeberesin Proyek Akhir Gue tepat waktu. Semua karena Gue yang waktu itu ngga punya mood yang bagus buat beresin semuanya. Moga aja di tahun 2012 ini Gue bisa beresin secepetnya. Udah ngga tahan pengen fokus sama kerjaan yang seru.

  6. Gue jadi asisten praktikum untuk dua mata kuliah di kampus Gue. Mata kuliah Sistem Operasi, and Jaringan Komputer. Awal keterima berasa bakalan grogi, eh gak taunya begitu dijalanin seru banget. Lumayanlah, di akhir semester, Gue dapet penghargaan Asprak Tergalak, and Asprak Terganteng menurut versi para praktikan. Gue kangen ngasprak lagi. Tapi sayangnya semua itu ngga mungkin bisa terulang. Mungkin tergantikan dengan jadi seorang dosen suatu hari nanti? Who knows...

  7. Gue juga terlambat registrasi ulang untuk semester tambahan. Alhasil Gue yang udah bolak-balik Bogor-Bandung-Bogor, harus menerima getahnya. Gue terpaksa cuti semester. Waktu itu perasaan Gue bener-bener galau and ngga semangat banget mau ngapain-ngapain, sampe akhirnya...

  8. Gue ketemu sama orang-orang super. Salah satunya adalah temen Gue pas SMA. Gue ditawarin gabung jadi tim pengelola komunitas yang dikasih nama Sketchmagz. Gue kebagian jadi Chief Technology Officer yang kerjaannya nanganin segala bentuk kodingan website dan pengembangannya. Kebetulan banget PA Gue juga berhubungan sama website, so, kerjaan ini betul-betul bisa bangkitin skill Gue yang udah lama ngga ketempa dengan baik.

Kira-kira itulah beberapa hal yang paling berkesan and ngga bakal pernah bisa Gue lupain sampe tahun-tahun mendatang. Semuanya udah ngasih Gue pelajaran, pengalaman, and dorongan motivasi biar jadi lebih baik lagi. Hei, motivasi itu datangnya ngga dari sesuatu yang positif aja loh, justru pengalaman buruk yang pernah menimpa kita itu juga bisa jadi guru terbaik buat kita biar lebih ngerti lagi gimana harus melangkah di masa depan. Jangan sampai terjatuh di lubang yang sama.

Ngomong-ngomong soal Sketchmagz. Gue baru inget kalo kita (Tim Inti Sketchmagz) bakalan segera nge-launching Online Digital Magazine edisi perdana tepat hari ini. Ada sekitar 50 link download gratis yang bisa didapetin sama kamu-kamu yang udah registrasi di Sketchmagz Official Facebook Fanpage. Oh ya, registrasinya bakalan dibuka terus kok selamanya. So, siapapun bisa bergabung. Kalian yang penasaran juga bisa kok follow Twitter-nya Sketchmagz. Nggak bakalan rugi karena setiap minggu, Sketchmagz selalu ngasih tips and tricks, pengetahuan dasar designing and photography, sampai cuap-cuap bermutu dari berbagai narasumber yang gokil abis. Jangan lupa yah buat join!

Ah, syudah aaaaah. Pokoknya tahun 2011 emang udah berlalu. Beberapa kejadian berharga banget untuk dikenang, tapi bukan buat alesan supaya menggalau yah, tapi lebih sebagai pelajaran biar jadi lebih baik lagi. Terakhir, Gue cuma mau ngucapin HAPPY NEW YEAR 2012, buat semuanya. Moga tahun ini kita semua sukses! Gue pengen banget nerbitin buku! Aaaaaaaah~

Sampe ketemu lagi di postingan Gue selanjutnya yah! Salam Blogger!

11 comments:

  1. Selamat tahun baru ya Mas Glen :)

    ReplyDelete
  2. selamat tahun baru dan selamat melaksanakan rencana2 baru di 2012 :)

    ReplyDelete
  3. @All : yuhuu~~~ Sama2... HAPPY NEW YEAR yaaaaa... :D

    ReplyDelete
  4. Happy new year bang Glen! \(^_^)/

    semoga di tahun 2012 positifnya lebih banyak dari tahun 2011, dan negatifnya lebih sedikit dari tahun 2011, ah pokoknya lebih baik deh :)

    ReplyDelete
  5. Semoga dalam tahun 2012 ini semakin kreatif :)

    salam kenal mas!

    ReplyDelete
  6. @Ramy : Iya, sama2 yaaa... Mesti lebih baik lagi... :D

    @Ichsan : Aamiin... Mkasih yaa... :D

    ReplyDelete
  7. Happy New year Glen.. :)
    lebih kurang pengalaman nomer 3 lu hampir sama dengan gue -_-"
    Semoga Tahun ini kita bisa nyelesaiin sejenis proyek akhir atau skripsi itu yee, amin...
    *do'a khusu'

    ReplyDelete
  8. @DD : Thx Yaaa... :D

    @Widie : Wakkkkakaka... Temen seperjuangan dong? Semangat juga yah! :D

    ReplyDelete
  9. memang tahun baru adalah pesta atau perayaan yang ditunggu-tunggu apalagi bareng teman memnag sangta mengasikan ataupun bareng keluarga.
    Mencari grosir jilbab cantik murah secara online bisa anda dapatkan seperti jilbab instan modis yang harus anda miliki sekarang. baca panduannya agar lebih jelas dan kunjungi grosirjilbabmurah3.jimdo.com bisa juga klik di sini

    ReplyDelete

Thanks ya, udah berkunjung ke Creative Talks Blog ini. Silakan meninggalkan komentar dengan tidak mencantumkan hal-hal yang berkaitan dengan SARA, flamming dan juga memojokkan pihak tertentu. Diharapkan juga untuk tidak meninggalkan link aktif pada badan komentar atau komentar tersebut akan langsung dihapus oleh admin.

Happy blogwalking and have a nice day!
Creative Talks Blog Creator - Glen Tripollo