CREATIVE SOCIETY

Monday, May 28, 2012

MARI MEWUJUDKAN HUNIAN IDEAL BERSAMA BCA

Guys, semakin lama kepadatan penduduk di negara kita ini semakin meningkat. Terlebih lagi di kota-kota besar. Kalo dilihat dari sudut pandang positif, banyaknya penduduk itu berarti aset yang berharga untuk negara. Banyak banget sumber daya manusia yang ada di negara ini. Sayangnya, sampe sekarang semua itu belum dimanfaatkan dan dikelola dengan baik oleh pemerintah. Terbukti dengan masih banyaknya jumlah pengangguran di negara ini. Tapi, bukan itu yang mau Gue bahas sekarang.

Kalian semua pasti sadar bahwa semakin meningkatnya kepadatan penduduk di negara ini akan menyebabkan berkurangnya jumlah lahan pembangunan rumah-rumah tempat tinggal dan gedung-gedung perkantoran.

Jumlah hunian layak yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang ada di negara ini. Makanya, nggak heran kalo di jaman sekarang mencari hunian yang ideal susahnya bukan main. Harus rebutan sama orang lain yang juga lagi membutuhkan tempat tinggal untuk dihuni keluarganya. Nggak jarang akhirnya hukum rimba berlaku di dalam kehidupan ini. Yang lebih kuat dari segi finansial adalah yang menjadi pemenangnya. Tentunya kalian nggak mau dong jadi orang yang tergolong lemah dari segi finansial, yang akhirnya nggak mampu membeli hunian yang layak untuk kalian tinggali di masa yang akan datang nanti. Jangan sampe deh!

Nggak peduli sekarang kalian masih duduk di bangku SMA atau Kuliah yang notabene masih memanfaatkan uang jajan yang dikasih sama orang tua masing-masing atau pun sudah mapan bekerja, hal ini adalah kenyataan yang kelak bakalan menjadi masalah buat kalian di masa depan apabila nggak dipersiapkan dengan baik. Makanya, jangan cuma berpikir untuk berfoya-foya menikmati masa muda dan ngabisin uang jajan untuk suatu hal yang nggak penting. Pikirkan juga masa depan kalian, jangan mau tertinggal sama orang lain yang berpikiran lebih maju. Menabunglah sejak dini, lama-lama juga bakalan membuahkan hasil yang besar kalo kalian konsisten dan bijaksana dalam mengaturnya.

Gue pribadi udah mulai memikirkan hal ini dari sekarang. Suatu saat Gue bakalan punya keluarga sendiri. Sudah pasti, rumah adalah kebutuhan utama yang harus dipenuhi. Makanya, Gue harus mulai menyusun rencana masa depan, khususnya mengenai langkah-langkah yang harus Gue tempuh demi mewujudkan hunian ideal tersebut.

Salah satu langkah yang harus Gue lakuin adalah menentukan partner terpercaya yang bisa memberikan Gue jaminan dan kebebasan finansial dalam mewujudkan hunian ideal ini. Gue bakalan butuh layanan perbankan yang betul-betul bisa ngasih Gue solusi. Kebetulan Gue udah 4 tahun menjadi nasabah BCA, yaitu sejak pertama kali Gue masuk kuliah. Awalnya, Gue memilih menjadi nasabah BCA karena banyak sekali solusi perbankan dan produk-produk perbankan menarik yang diberikan oleh BCA kepada para nasabahnya. Salah satunya, yang merupakan keunggulan BCA adalah kemudahan transaksi. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia hingga ke pelosok-pelosok daerah. Hal ini tentunya mempermudah Gue dalam melakukan transaksi di mana aja secara mudah dan real-time, terutama pada saat Gue harus secepatnya mengambil uang bulanan yang udah dikirim sama orang tua. Selain itu, teknologi perbankan yang dimiliki BCA juga lebih maju dan berkembang cepat sesuai dengan perkembangan pola pikir dan gaya hidup masyarakat di Indonesia. Sebut saja layanan e-banking, mobile banking, layanan kartu kredit, dan kartu prabayar.

Nah, sekarang kembali pada topik utama, yaitu, mewujudkan hunian ideal bersama BCA. Yap, lagi-lagi BCA menunjukkan dedikasinya sebagai bank terbaik di Indonesia kepada para nasabahnya. BCA menyediakan layanan bagi para nasabah yang ingin mengatur keuangannya demi mewujudkan hunian idealnya. Yaitu, dengan menggunakan fitur KPR BCA atau pun KPR Xtra.

Mudahnya begini, saat pertama kali kita ingin membeli rumah, biasanya akan dihadapkan pada dua pilihan, yaitu membeli rumah yang betul-betul baru dibangun atau membeli rumah bekas dihuni oleh orang lain. Tentunya, kita punya pandangan masing-masing mengenai tipe rumah yang akan dibeli. Nah, BCA memberikan kemudahan bagi para nasabahnya yang hendak membeli rumah dengan cara menanggung pembiayaan sementara atas rumah yang ingin kita beli.

Cara ini mirip dengan pembelian rumah secara kredit, hanya saja proses pembayaran angsuran dilakukan tiap bulan kepada BCA, bukan pihak penjualnya langsung. Masih bingung? Nih, Gue kasih diagram alur yang bisa mempermudah kita dalam memahami proses pembiayaan rumah ini.


Nah, sekarang sudah jelas kan? Kemudian, kalian pasti bakalan mikir, apa bedanya antara penggunaan KPR BCA dengan membeli langsung pada si penjual rumah. Oke, Gue bisa jelasin ini secara sederhana. 

Hal pertama yang harus kalian lakukan sebelum membeli rumah adalah mempertimbangkan kemampuan finansial yang kalian miliki. Sanggupkah kalian membeli rumah tersebut secara tunai dan langsung lunas? Bagi yang tidak mampu, tentu mengangsur adalah pilihan cara pembelian yang terbaik. Sayangnya, beberapa penjual rumah akan menentukan suku bunga yang berbeda-beda yang belum tentu sesuai dengan kemampuan yang kalian miliki.

Makanya, dengan adanya fitur KPR BCA, KPR Fix n Cap dan KPR Xtra, BCA akan menghubungi pihak penjual dan membeli lunas rumah tersebut. Selanjutnya, kita sudah bisa menempatinya hanya dengan membayar DP minimal 20% dari harga keseluruhan rumah tersebut. Kemudian, proses pembayaran angsuran dilakukan oleh nasabah kepada BCA sesuai dengan perjanjian yang sebelumnya sudah disepakati kedua pihak. Keunggulannya adalah, kita bisa menentukan sendiri besarnya nilai angsuran bulanan yang akan kita bayarkan kepada BCA sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Tentunya dalam melakukan pemilihan cara angsuran ini dapat kita konsultasikan dengan BCA. Mudah banget kan? Selengkapnya tentang proses dan syarat-syarat yang berlaku dalam fitur KPR BCA dan KPR Xtra dapat kalian baca di situs resmi BCA di sini.


Sekarang apa kalian masih merasa bingung? Nggak usah bingung lagi, karena BCA sudah memiliki layanan terbaik untuk membantu kita mewujudkan hunian ideal kita. Fleksibilitas, kemudahan, dan terpercaya adalah keunggulan dari BCA. So, tunggu apa lagi? Ayo mulai rencanakan masa depan kita dari sekarang. Mulai rajin nabung and mengurangi pengeluaran-pengeluaran yang nggak perlu. Semoga kehidupan kita di masa depan nanti bisa lebih sukses, nyaman, dan tetap terkendali sampai tua nanti. Yuk, kita semangat menyambut masa depan yang lebih gemilang!


Tulisan ini diikutsertakan pada BCA Blog Competition "Berbagi Cerita bersama BCA"

58 comments:

  1. ikut untuk mendukung bang Glen..

    ReplyDelete
  2. Ini idenya bang glen atau idenya Smarty?.. ^_^

    wew, mungkin kalau gue udah gede nanti ngikut tips ini bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D Wkwkwkwkwk... Btw, dimulai dari sekarang juga boleh loh... Rajin-rajin nabung yak... :)

      Delete
  3. aku salah satu nasabah BCA dan itu yg dibilang bang glen ATM BCA byk tersebar dipelosok daerah mana saja.
    SO, jangan ngaku2 anak gaol dan ter-up to date kalo belum jadi salah satu jutaan nasabah di BCA :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkw... Sarnisa malah promosi... :D
      Thx yak udah mampir... :D

      Delete
  4. wah gudlak yak bang pokalis leto. :D
    ane dukung ente bang! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip, aamiin...! Makasih sob dukungannya... :D

      Delete
  5. Emang tulisan bang Glen selalu keren, bagi tipsnya dong?
    semoga sukses bang. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih, makasih pujiannya Bay... :D Tips? Hmmm, cukup jadi diri sendiri aja sih, jangan terlalu terikat sama peraturan kepenulisan yang baku. Yang penting enak dibaca... :D

      Aamiin... makasih juga ya doanya... :)

      Delete
  6. Semoga aku dapat hunian ideal kelak kalo sudah mikah, jadi pengen cepet2 #ehhh

    Sukses Bang Glenn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Muahahaha... ayo cepet atuh cari pangeran elangnya... :D #ehKorbanSinetron

      Delete
  7. << nasabah BCA juga loo..

    selain sebagai blogger amatir, aku juga pedagang di game online.
    nah BCA lah yang jadi kereta kencana mengantarkan fulus dari konsumen ampe ke kantong ane :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk... gue dulu pernah pengen jadi pedagang di game online, ah tapi berdagang di sana bukan bidang gue kayaknya... ngga pernah dapet sesuatu yg layak dijual... XD

      Delete
  8. Wah asik ya.. walaupun mungkin masih lama aku beli rumah, tapi jadi tertarik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya brow... pas udah kerja nanti mending langsung mulai nyicil2 rumah... jangan dipake foya2 dulu lah... nanti nyesel kalo nyiapinnya mepet2... :D

      Delete
  9. aduuh lagi2 pesimis lihat tulisan saingan yang jauh lebih bagus dari gue... Lebih fasih pula... Makin tipis nih peluang gue... -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiaaah,,, tetep semangat dong Nuel... jangan pesimis... :)
      Gue juga ngga tau nih, pasti di atas langit ada langit... Semangat brow..

      Delete
  10. bang pinter bener buat postingan....:)
    bagus lagi postingannya...

    ReplyDelete
  11. emg bner,,pesimis liat postingan inih lebih bgs <---pdhal kn ga ikutan =,,=

    ane pgn lgsg dapet huniannye aje deh bang :3
    moga menang ye bang uhuy ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiiiaaaah... ini juga... -__- kalo mau ikutan mah ikutan aja Caya... Siapa tau menang... :D
      Aamiin, thx ya dukungan doanya... btw kalo cewe enak ya tinggal nunggu huniannya ada aja... XD

      Delete
  12. Itu kok sang maskot cuma 3, si Proton belum buka tabungan BCA ya, bang? hahah semoga menang, bang! traktir deh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw... kalo masalah maskot, waktu tampil per-karakternya di gambar utama pake jatah and penjadwalan... XD kayak nentuin jadwal ronda... #eh

      Aamiin, btw, makasih ya doanya... :)

      Delete
  13. wah, posting yang beda dari biasanya nih....
    moga sukses glen....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu um nih bang... Demi ikutan lomba ini Saya sampe harus ngubah sedikit gaya bahasa saya... XDD~
      Aamiin... makasih ya bang... :D

      Delete
  14. hmmm...mau dong ikutaaannnn, ikutan nabung maksudnya.. XD
    wah wah wah, gaji pertama kayanya tabungin di BCA aja ahhhh....
    *curcol*

    sukses yah kang tripollo.... :P

    biar cita2nya cepet terwujud..:)

    moga menang yah, ayo menang dong,,, kan udah promo n ngajak gw nabung di BCA nih... hihihihihi
    salam amour :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha... ide bagus tuh nabung di BCA... :D
      Btw, makasih yaaa doanyaaa.... Aamiin, moga aja deh bisa jadi salah satu pemenangnya... :D hehehe

      Delete
  15. wah kalo di tempatku sini(Merauke) BCA beluma ada glen. . .
    sukses ya kompetisinya. .. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ayo BCA, bikin cabang di Merauke tuh... Ada calon nasabah yang penasaran... :D

      Delete
    2. ha haa ha....betul2.penasaran TT....

      Delete
  16. Wah mantap nih di urutan pertama :)
    suksess...

    ReplyDelete
  17. artikel yang sangat berbobot nih,,, signifikan dan sangat konkrit,,,, salam kenal aja dan semoga artikelnya bermanfaat,,,

    ReplyDelete
  18. nice post and very usefull bang Glen :D (y)

    ReplyDelete
  19. segala sesuatu memang harus di persiapkan sejak dini... termasuk urusan hunian ideal... semoga menang kompetisinya sob... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aamiin Kang... makasih yaa... :D

      Delete
  20. klo bro glen baru planning..cuman mau share aja...rumah type 45 dgn 2 kamar di kotaku makassar skrg tiga ratus jutaan, waahh mahal amaat yaaak...tp krn sdh brkeluarga ya harus..tp sy pake KPR Mandiri..hehe

    tp sukses lah blog competitionnya..semoga juara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Nice info gan... :D
      And aamiin, thx yak buat dukungannya... :D

      Delete
  21. oh, begitu ya... aku gak ngerti soalnya sampai sekarang kalau nabung di celengan, hehehe... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Gue kalo nabung di celengan ngga bakalan aman... Rasanya pengen ngambil lagi dan lagi... wkwkwk... :D

      Delete
  22. artikel yang sangat berbobot juga nih,,, mantap teman blognya keren,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Makasih sob... :D Thx juga udah berkunjung... :)

      Delete
  23. kalau menang traktiirr ya bg tripollo.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Insya Allah... :D
      Thx by the way udah berkunjung... :)

      Delete
  24. wah...kayaknya sering ikutan kontes yach gan....dimana bisa dapt info lomb2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuman dari Google aja kok... sering update aja... :)

      Delete
  25. OOOMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM GLENNNN
    saya hadir mau ngrusuhin blog ini...
    hihihihi

    ehhh ngak ding,

    wuaaahhhh...gak nyangka postingan om glen seru2
    >lanjut baca lagiii....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahhaa... thanks ya udah berkunjung... Jangan kapok2... ^^

      Delete
  26. Bank BCA memang hebat. mereka selalu mempermudah nasabahnya untuk bertransaksi. terutama nasabah yang wiraswasta. thx infonya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sama2... :)
      Makasih udah berkunjung... :)

      Delete

Thanks ya, udah berkunjung ke Creative Talks Blog ini. Silakan meninggalkan komentar dengan tidak mencantumkan hal-hal yang berkaitan dengan SARA, flamming dan juga memojokkan pihak tertentu. Diharapkan juga untuk tidak meninggalkan link aktif pada badan komentar atau komentar tersebut akan langsung dihapus oleh admin.

Happy blogwalking and have a nice day!
Creative Talks Blog Creator - Glen Tripollo