Playful Talk

INTRODUCING, CREATIVE TALKS MASCOTS

Postingan ini adalah postingan pertama Gue di bulan Mei, setelah sempet disibukkan sama masalah external dan internal. Mulai dari ngerjain PA, sampe mengembangkan sayap organisasi Bloggers' Shout Out! yang baru aja berumur dua minggu. Tapi berhubung kegiatan ngeblog dan apapun yang ada hubungannya dengan ngeblog menjadi salah satu hobi Gue, so, Gue jalanin semuanya dengan enjoy sih. Terus ada apa nih posting begini hari?

Jadi gini, mendadak Gue ngerasa bete sama tampilan blog lama Gue yang artworknya terlalu simple dan gitu-gitu aja. Entahlah, mungkin gara-gara pada dasarnya Gue urakan, jadinya ngga betah juga lama-lama liat sesuatu yang terlalu elegan (apa sih?). Yah, tapi perubahan layout blog Gue ini rada aneh sih.

Walau niat Gue pengen bikin blog ini jadi terkesan urakan, eh, pas jadi kok jadinya malah berkesan comical and childish kayak begini. Gubrak! Tapi, gak apa-apa juga sih. Moga-moga aja dengan bergantinya layout blog jadi seperti ini bakalan menambah segmen pembaca blog Gue, bukan cuman enak diikutin sama orang-orang dewasa, mahasiswa and ABG, tapi juga sama anak-anak SD and adek bayi juga deh sekalian (kalo bisa).

Sebetulnya, Gue ngerasa agak kesepian ngeblog sendirian begini. Makanya, biar nggak kesepian lagi, Gue menciptakan empat maskot resmi Creative Talks yang Gue harap sih bisa lebih mencerahkan suasana hati pembacanya dengan tampilan mereka yang unyu dan berwarna-warni. Jadi nggak sepi lagi. So, siapa aja keempat maskot yang Gue ciptain khusus buat blog Gue ini? Yuk Gue kenalin!

Sebelumnya, Gue bakal jelasin dulu kenapa Gue bisa ngebikin empat karakter unyu ini. Pertama, Gue ngebayangin blog Gue ini sebagai sebuah planet antah-berantah, yang bernama Creative Planet, di mana semua penghuninya adalah sosok monster warna-warni dengan jumlah mata yang beragam dan memiliki keunyuan yang luar biasa. Kebanyakan dari mereka memiliki sifat-sifat terpuji yang layak dicontoh sama manusia. Nah, monster-monster ini dinamakan Creative Monsters. Ada empat Creative Monsters yang bakalan setia jadi temen Gue di Creative Planet ini. Salah satunya adalah yang di atas ini, namanya Proton. Kenapa namanya Proton? Kita semua tau ion positif di dalam penampang atom dikasih nama Proton. Karena, dia memiliki sifat terpuji yaitu selalu berpikir positif dan rendah hati, makanya diberi nama Proton. Dan kenapa warnanya mesti biru? Biru warna air, pure, jernih, sejernih itulah hati dan pikiran Proton. Dia akan selalu memberikan pandangan-pandangan positifnya pada ketiga teman-temannya dan membantu semuanya dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi. Proton sangat disenangi, tingkahnya mirip dengan kucing.

Next, Gue kenalin si ijo imut ini. Kebetulan warna kesukaan gue juga. Namanya Smarty. Dia memiliki otak cerdas, dan inovatif. Pemikiran-pemikirannya kadang berbeda dengan teman-temannya, namun berkat kepercayaan teman-temannya, pemikiran-pemikiran cerdas dari Smarty ini akan membawa banyak perubahan dan kemajuan bagi sesamanya. Oh ya, sebagai seorang yang inovatif, Smarty nggak melihat suatu kemajuan teknologi tanpa mementingkan lingkungan sekitar loh. Dia sangat menyukai tanaman dan akan melakukan apapun demi melestarikan tanaman-tanaman tersebut. Mungkin karena itu juga ya, warnanya jadi ijo begini. Oh, ya, kebetulan Smarty juga bukan monster yang pelit ilmu. Setiap hal baru yang dia pelajari bakal dengan senang hati dibagikan kepada teman-temannya.

Nah, kalo yang ini namanya Vigor. Nggak seberuntung Smarty yang cerdas dan juga Proton yang selalu bisa melihat suatu hal dari sisi yang positif, Vigor ini jelas berbeda. Kemampuan otaknya standar, namun bisa berkembang dengan sangat cepat. Satu hal yang nggak pernah bisa dikalahkan oleh teman-temannya adalah semangat juangnya yang tinggi untuk mengejar ketertinggalan. Dia nggak pernah ngerasa malu buat bertanya, nggak pernah takut buat mencoba. Gak tau udah berapa kali dia mengalami kegagalan, yang penting semua kegagalannya nggak ada yang bisa membuat dia menjadi down. Semuanya dikumpulkan dan dijadikan suatu kekuatan pendorong. Semangat yang luar biasa ini membuat Smarty dan Proton termotivasi. Setiap monster yang berada di dekatnya akan merasakan sebuah kekuatan bangkit karena pengaruh sifatnya. Selain itu juga, Vigor memiliki inisiatif dan keinginan yang kuat untuk selalu melindungi teman-temanya yang lain. Makanya wajar kalo ada Vigor, semua monster akan merasa tenang dan nyaman.

Dan ini adalah sahabat Gue yang terakhir di Creative Planet . Namanya Slumber. Mungkin nama Slumber punya konotasi yang negatif yaitu tukang mengkhayal. Tapi mengkhayal bagi Slumber berbeda dengan khayalan-khayalan yang biasa dilakuin sama orang-orang biasa. Setiap khayalan Slumber mampu membuka gerbang imajinasi menuju realita. Artinya, Slumber adalah gudangnya ide. Mungkin dari segi intelektualitas, Slumber kalah jauh dari Smarty. Tapi, khayalan-khayalan lugunya sangat bermanfaat bagi teman-temannya dan juga dirinya. Slumber belajar kecerdasan lewat Smarty. Dia juga belajar kerendahan hati lewat Proton, dan juga belajar semangat dari Vigor. Suatu saat dia akan berhasil mewujudkan mimpi-mimpinya tersebut menjadi kenyataan.

Nah, itu dia keempat sahabat dari Creative Planet yang sekarang jadi maskot resmi dari blog Creative Talks ini. Kalo kalian baca dengan teliti, sebetulnya masing-masing monster mewakili sifat dari slogan yang dimiliki Creative Talks, yaitu Be Positive, Think Innovative, and Keep Optimist. Proton sebagai sosok yang positive thinking, Smarty dan Slumber dengan caranya yang berbeda sama-sama menunjukkan sisi kreatif, inovatif, dan berani bermimpi, sedangkan Vigor melambangkan optimisme yang hebat. 

Oh ya, di dunia ini nggak ada yang namanya kesempurnaan. Di mana ada kebaikan, pasti ada juga kejahatan. So, Gue menciptakan satu karakter antagonis yang memang berniat menghancurkan para Creative Monster. Namanya Mal. Monster abu-abu yang mirip laba-laba (atau malah gurita). Ini dia penampakannya.


Untuk saat ini, mungkin mereka baru akan tampil menjadi penghias layout blog Creative Talks ini, tapi, kalo waktu Gue udah nggak terisi dengan banyak kesibukan, Gue bakalan ngadain segmen Comic Strips dengan tokohnya adalah mereka-mereka ini. Tentunya dengan cerita pendek yang super inspiratif, super memotivasi, dan juga konyol. So, ikutin terus yak update demi update yang ada di blog Gue ini. Semangat! Sampe di sini dulu tulisan Gue, kalo ada waktu bakal balik lagi. Keep on the blog!

About Unknown

91 Comments:

  1. Replies
    1. Jiaaah... ada yg seneng sama matanya... gede2 yak? XD

      Delete
  2. ASyikk deh mascotnya,, tapi agak serem juga yah, ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serem apanya? :O
      Unyu begitu kok gak berdarah-darah... XD

      Delete
  3. smarty kalo udah terkenal bakal jadi kontroversi tuh bang
    "smarty,, si mata tiga 666" hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaha... mata satu kontroversi, mata tiga kontroversi... semuanya aja kontroversi, tergantung dari sudut pandang mana kita ngeliatnya... Padahal yg paling kontroversi itu mata dua = manusia = kerjaannya ngerusak alam aje... XD

      Delete
    2. wkwkwk,,kritis akan keadaan ga ada gunanya juga bang kalo tanpa tindakan,,

      wtb ini bikinnya pake Ps ato adb ilustrtr bang ??

      Delete
    3. Ahahahak, yak betul sekalee... ! :D
      Btw, ini bikinnya pake Macromedia Fireworks 8. Software jadul tapi masih manteb... :D

      Delete
    4. wahh,, mainannya bukan adobe ya,, hehehe
      semoga sukses n terus berkarya bang,,

      Delete
    5. Itu kalo editing foto sefantasiyah mungkin baru pake Adobe... XD oke brow, thx udah mampir ye... :D

      Delete
  4. ini dijadiin cerpen pantasi keren deh, Glen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cerpen ya? Tadinya sih mau dibuat Comic Strip gitu... :D

      Delete
  5. Replies
    1. Yg mata 3 aja katanya kontroversi. Kalo nambah lagi yg mata satu? XDDD~ Bisa gawat kan? Tapi alesan gak make mata satu sih coz udah pasaran banget dijadiin tokoh kartun... :D

      Baca : Plankton

      Delete
    2. hahaa,,, iya kak...
      tapi emang unyuuu bgt ya, mascot kakak ini..

      Delete
    3. :D wah wah... makasih yak! :D

      Delete
  6. imajinasinya tingkat tinggi nih bang. untung aja gak ada yang mata satu terus dinamain Mas**.. haha

    ReplyDelete
  7. imajinasimu bang ninggi yah.. ampe jadinya ngegemesin gni.
    kpn2 ngjarin yah bang..aku bosen layout blogku gtu2 aja -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaha... makasih yaaa... :D iya deh klo ada waktunya bikin tutorial... >.<

      Delete
  8. yammpun unyuk gilaaaaaa~ XD

    si Proton memang mirip banget dengan kucing, tapi kayaknya ekspresi si proton kok kayak lagi cemas atau gimana ya (?) ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. XDDD~
      Thanks yaaa... :D
      Itu si Proton kan lagi berusaha menutupi pikiran2 negatifnya... dia harus selalu berusaha berpikir positif... XD

      Delete
  9. wok wok... unyu banget kak... >.<

    apalagi yang si ' mal'. hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaah ini malah demen sama antagonisnya... XDDD

      Delete
    2. hohoho.. kan akunya juga antagonis :P

      Delete
    3. Hah? Kok antagonis? Antagonis dari protagonis yg jahat apa yg bae nih? :D

      Delete
    4. ya... lagi pengen aja.
      biasanya jadi protagonis sih, kan bosen..
      kayaknya seru deh kalo jadi antagonis sekali doang :D

      Delete
    5. Ngahahaha... :D
      Iya bisa juga sih... antagonisnya baik, protagonisnya jahat... :D Itu kan cuma masalah sudut pandang... :D

      Delete
  10. Huwaaa~
    Salam kenal yawh~ Proton, Smarty, Vigor, Slumber...
    Hmm...dan Mal juga~^^

    Inspiratif nich Glen~ Bagus~Bagus~Bagus~>.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahak ahak ahak... Salam balik tuh dari mereka... XD
      Thx bro udah mampir... :D

      Delete
  11. unyuuuu :3 kreatif kak :D
    ditunggu komik stripnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D
      Makasih yaaaa.... Iya nanti kalo ada waktunya memang bakalan dibikin komik strip... sabar yaaa... :D

      Delete
  12. yaa mpun! gue ngefans banget deh glen sama ide lo. keren cadas!! promo2 yah kalo update ttg creative monsternya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... :D Thx ya Mulki... :D
      Siap, nanti dikabar-kabari... Thx ya udah mampir... :)

      Delete
  13. kyaaaaaaaaaaaaaaaaa PROTON :D
    imut bangeeeettt (kayak akuh) muahahhahah :)) <---tanda2 org stres

    ReplyDelete
  14. Supeeeerrrb! Mantep banget nih maskot2nya! ^^

    Salam kenal yaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... makasih yaaaa... :)
      Salam kenal juga... :)

      Delete
  15. kok ga ada yang namanya "funy"?
    lucu dan baik hati gitu #ngarep #ditabok
    eniwei aku suka slumber u,u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahahahaa... :D
      *ngarep*
      Wogh fans pertama si Slumber nih... :D

      Delete
  16. kreatifitas Glen emang gak ada matinya...
    suka dengan desain2nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada mas Insan mampir nih... hehehee... :D
      Makasih ya mas, jadi motivasi buat bikin artwork yg lainnya nih... :D

      Delete
  17. keren, suatu karya yang penuh makna itu berharga banget :D
    terus berkarya ya glen alinski. eh tripollo :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaa, iya bener banget... makashih brow... :D

      Delete
  18. keren bang, ajarin gue buat bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thx brow... kapan2 deh kalo ada waktunya bikin tutorial... :) insya Allah ye tapinya... :D

      Delete
  19. Wah makin creative nih..
    creative talk, creative actions.. hehe

    ReplyDelete
  20. creativ abis bro hha gue jadi iri sama elo nih. gue mungkin gak bisa buat beginian, tapi mungkin cuman bisa berani bermimpi. mungkin gue bisa dibilang kayak SLUMBER ye hihi

    visit back n coment :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw, berani bermimpi itu bagus.. tapi juga harus disertai usaha yg kuat buat wujudinnya... Kayak Slumber.. :D
      Semangat bro... :D

      Delete
  21. Aaaaaaa.. Unyyu abis kak..
    apalagi itu matanya..
    Belonya gregetin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw, Gue sendiri kalo ngeliat mereka lagi mereka lagi juga cekikikan sendiri... kocak banget tampang2 polosnya... XD

      Delete
  22. Justru gue suka sama blog2 yang isinya agak childish.... Lebih asik aja bacanya, Glen... Hahahha...

    oya, lu bener-bener kreatif.... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha... gitu ya Nuel? :D
      Thanks ya btw dah mampir... :D

      Delete
  23. keren beud bro :D
    serius, beneran kreatif bagi gue yg miskin imajinasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... Thx ya sob... :D
      Ah, dikau juga bisa kok... imajinasi bisa dilatih loh... :D

      eh, thx udah mampir btw...

      Delete
  24. so creative bang glen.. btw, kenapa kaki si maal uujungnya ngadep keatas?

    jalannya pake dengkul kah?

    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Cuy... Wkakakakaka... iya si Mal emang rada cacat... :D

      Delete
  25. Whaaaaaaowww.. comic strip!! Bakalan keren banget tuhh. ditunggu Om ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muehehe... iya tunggu aja yah... baru bakalan ada kemungkinan setelah kesibukan Gue mulai berkurang atau punya cukup banyak waktu luang... :D

      Delete
  26. Wah, yang Mal jarang kelihatan yah di blog ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, karena dia antagonis, kemungkinan besar bakalan muncul di versi komik stripnya aja nanti... :D

      Delete
  27. Wahaha ... masih identik ama warna kuning, ijo dan biru ... ciri khas blog glenn ... siip :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha... Iya nih... tetep mainstream ke warna tema utama... biar yg dateng gak kaget... :D

      Delete
  28. Sumpah kerativ abis bro. bener" hebat lu bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuhuu~ Makasih sob apresiasinya... :D Masih banyak belajar nih... :D

      Delete
  29. Keren. Buat versi ceweknya dong :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha... Iya ntar deh, Gue bakalan desain 4 lagi yg baru sebetulnya... sementara 4 dulu sambil nunggu Kontes berakhir... :D

      Delete
  30. Bener-bener imajinatif nih,
    Keren, keren.... swear deh bang :D !

    ReplyDelete
  31. Replies
    1. Wuhuu~ Ada juga yang suka sama Slumber ya? Hihihi... Yang paling jarang yg suka sama Smarty ya... kayaknya gegara matanya tiga deh... #eh

      Delete
  32. Mal mantep, sayang warnanya abu-abu.
    Coba pink kan unyu-unyu.

    :P

    Tapi lama-lama koq gw jadi kebayang ama power ranger ya, mungkin gara-gara tampilannya yang warna-warni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Mal warnanya pink nanti malah ngga ada kesan bad-ass-nya sama sekali dong... hahaha... Bisa dibilang kayak Power Rangers sih, bedanya ini beneran monster, bukan orang yang bisa henshin... :D

      Delete
  33. dah lama ga mampir, buka2 postingan lama, nemu yang ini.. keren abis. kreatip. bagi2 ilmunya dong Glen. btw, salam untuk si Vigor.. smangatttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... makasih ya Rima... ayo ikutan lomba nulisnya juga lah... :D

      Delete
  34. Salam kenal...
    gw baru tahu nih ada blog keren kek gini...

    ReplyDelete

Thanks ya, udah berkunjung ke Creative Talks Blog ini. Silakan meninggalkan komentar dengan tidak mencantumkan hal-hal yang berkaitan dengan SARA, flamming dan juga memojokkan pihak tertentu. Diharapkan juga untuk tidak meninggalkan link aktif pada badan komentar atau komentar tersebut akan langsung dihapus oleh admin.

Happy blogwalking and have a nice day!
Creative Talks Blog Creator - Glen Tripollo

Powered by Blogger.