CREATIVE SOCIETY

Saturday, April 28, 2012

KONTES BLOG VOA, DAN PARA AMFIBI

Kadang hal yang kecil tanpa kita sadari berimbas banyak buat diri kita. Misalnya aja, Gue dulu suka masak telor ayam dikocok bareng sama kecap. Akhirnya, pas digoreng hasilnya kayak gosong, padahal nggak. Awalnya diledekin sama nyokap gara-gara bikin masakan gak mutu. Pas udah dicicipin, eeeeh, sekeluarga jadi demen and mengkombinasikan lagi kecap dengan irisan cabe rawit, biar jadi pedes manis. Hehe.

Sama aja kayak kontes blog VOA Indonesia yang Gue ikutin di bulan Februari 2012 kemarin. Gue nemu kontes ini secara nggak sengaja pas lagi pengen update berita mancanegara di situs resminya VOA Indonesia. Syaratnya cukup gampang lagi, cuman disuruh bikin postingan blog yang isinya mengomentari atau mengembangkan topik dari salah satu berita di VOA Indonesia. Yang mana aja yang disuka, boleh dijadiin bahan.

Awalnya, Gue semangat banget nyari berita menarik, tapi kok isinya politik melulu? Ada juga sih tema tentang pendidikan. Tapi, waktu itu Gue bacanya sambil emosi, jadi ngeri malah flaming pas bikin postingan. Syukurlah, akhirnya Gue nemu berita keren tentang dunia binatang. Ada sebuah artikel yang menjelaskan tentang pelestarian amfibi di Madagaskar. Berhubung Gue langsung dapet ide mau ngemeng apaan soal ini, akhirnya Gue langsung sigap nyari-nyari referensi ke berbagai sumber tentang pelestarian amfibi di Indonesia ini. Lumayan sih hasilnya ada di artikel Bebaskan Amfibi dari Kepunahan.

Jadi kan ceritanya udah beberapa bulan yang lalu, dan jujur aja, Gue udah ampir lupa sama kontes blog yang satu ini. Coz, Gue nulis artikelnya tanpa beban sedikit pun dan juga nggak berharap banyak bisa menang dapet iPad. Tapi, setelah dua bulan terlewat, salah satu temen di sebuah komunitas blogger yang tiba-tiba nge-tag nama Gue and ngucapin Congratz, gara-gara udah jadi pemenang utama bulan Februari kontes blog VOA. Gue sempet bengong beberapa detik sebelum akhirnya ngecek ke Facebook Fan Page-nya VOA Indonesia. Dan yak! Ternyata Gue betulan menang. Langsung aja Gue bales ucapan congratz itu and langsung berdendang dangdut dengan pikiran yang masih ngabur kemana-mana gara-gara masih belum percaya.


Gue yang masih agak panik, langsung ngecek email. Soalnya kan kata yang mpunya lomba kalo menang bakalan dikabarin via email. Eh, ngga taunya Gue nggak dapet email pemberitahuan tersebut. Gara-gara penasarank, akhirnya Gue nekad nanya kebenaran ini lewat message ke Fan Page VOA Indonesia. Dan katanya memang nanti bakalan dikabarin. Saat itu pula, mendadak Gue ditelepon sama pihak VOA. Gue diminta dateng ke kantor VOA pas hari Jum'at buat ngambil hadiah.
***

Nah, ceritanya udah hari Jum'at, Gue seperti biasa selalu ditemenin sama cewek Gue (Sekalian ngedate gitu loh, merayakan kemenangan Gue) pergi ke kantornya VOA di jalan Imam Bonjol, Deutsche Bank Building, Jakarta. Perjalanan ke sana nggak susah kok. Gue naik kereta dari Stasiun Bogor and turun di Gambir, terus lanjutin naik busway ke Harmoni and transfer ke Bunderan HI langsung, tinggal jalan kaki deh sisanya.

Di kantor VOA, tampang Gue udah rada dekil. Mana rencananya bakalan difoto bareng direktur VOA lagih. Ah, ya, gara-gara Gue ngeliat tampang-tampang pemenang edisi sebelumnya itu ada di situs resminya VOA, Gue pikir cuman bakalan ada sesi foto-foto. Nggak taunya!!! Gue rada kaget pas mendadak keluar kamera gede yang biasa dipake buat nyorot orang siaran di TV. Yak, Gue diwawancara off air, sambil praktek ngebuka alamat blog Gue dengan penuh gaya. Sayangnya, Gue ngga dapet foto-foto di bagian ini, gara-gara Gue lupa banget minta tolong cewek Gue buat jadi agen foto-foto di sana.

Ini foto Gue (kanan) sama direkturnya VOA Indonesia,
Bpk. Frans Padak Demon (kiri)

Suatu kebanggaan pastinya bisa jabat tangan sama orang sukses. Moga aja ketularan suksesnya. Aamiin. Nah, setelah sesi foto-foto kayak di atas, Gue mendadak di wawancara sama salah satu crew yang ada di sana. Seputar ngeblog sih. Kurang lebih beginilah wawancaranya.

Crew : "Glen, selamat yah, udah jadi pemenang utama kontes blog VOA."
Gue : "Oh iya, terima kasih (sambil senyum-senyum)"
Crew : "Sebenernya, Glen tau dari mana sih tentang kontes blog VOA ini?"
Gue : (Dengan sedikit terbata, gara-gara mata genit si lensa kamera) "Dari website VOA langsung kok, kebetulan saya rutin mengakses situsnya VOA, dan pas banget nemu info tentang lomba blog ini."
Crew : "Nah, artikel apa sih yang waktu itu dilombain?"
Gue : "Tentang amfibi. Hehe."
Crew : "Memang apa latar belakang Glen?"
Gue : "Teknik Komputer, khusus jaringan."
Crew : "Kok bisa ngambilnya artikel tentang amfibi?"
Gue : "Karena saya suka binatang." (kemudian hening)
Crew : "Udah berapa kali ngirim artikel ke VOA buat dilombain?"
Gue : "Baru sekali aja. Yang amfibi itu. Hehe"
Crew : "Wow, cuma sekali ngirim langsung dapet hadiah utama! Gimana perasaannya pas tau anda dapet iPad?"
Gue : "Kaget aja sih awalnya, ngga yakin gitu deh, soalnya pas nulis juga nggak terlalu berharap banyak bisa menang. Cuma sekedar sharing aja."
Crew : "Nah, pertanyaannya nih, udah dapet iPad, mau diapain?"
Gue : "Diapain yah? (pura-pura mikir) Kebetulan saya pengen banget mendevelop software Mac, mungkin iPad ini bisa jadi korban uji coba saya nantinya."
Crew : "Wah, bagus juga ya, jadi ada modal (senyum)."
Gue : (Tersipu-sipu)

Intinya sih, Gue diwawancara soal blog. Setelah wawancara, sesi berikutnya adalah Gue direkam pas lagi ngebuka blog di PC. Dan wow, rasanya bener-bener wow. Ini pertama kalinya Gue mendapat sorotan dari sebuah media. Gue seneng banget. Sumpah, seneng banget. Gue ngerasa beberapa tahun ngeblog Gue nggak cuma jadi suatu hobi yang sia-sia. Lewat iPad yang berhasil Gue dapetin ini, udah jadi motivasi biar Gue lebih semangat lagi ngeblog and nulis artikel-artikel bermanfaat buat semuanya.

Gue mesti bilang makasih banyak sama pihak-pihak yang udah mendukung Gue biar bisa menang. Mulai dari dukungan nyokap Gue, cewek Gue, kodok-kodok dan makhluk amfibi lainnya yang ada di dalam artikel Gue, tanpa kalian mustahil Gue bisa menang, terus juga buat para komentator di artikel tersebut. Makasih banyak!

One step higher! Begitulah rasanya. Gue jadi terpacu untuk terus berusaha mencetak prestasi lewat blog kesayangan Gue ini. Ayo, kalian juga bisa. Keep semangat nulis yah! Jangan sampai terhenti di tengah jalan. Coz, seperti yang udah pernah Gue bilang. Begini-begini blog itu adalah aset yang berharga. Jadi, jangan sampe ditinggalin yah! Semangat! Psst, by the way, katanya masih ada 9 iPad and iPod yang bisa diperebutkan loh. Ayo ikutan juga. Informasinya ada di sini nih.

42 comments:

  1. Selamat ya bang ! *blom terlambat kan ucapan selamatnya*

    Keep writing, Keep sharing !:D *bilang k'diri sendri juga*

    oh iy, salam solid ! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... ga ada kata telat kok untuk suatu niatan... :D
      Makasih yaaaa... Iya sama2, ayo makin gencar ngeblognya... :D

      Salam solid juga... :D

      Delete
  2. cihuy, yang dapet iPad, h, jadi kalo yg juara hadiahnya harus di ambil sendiri di kantornya VOA yah,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih khusus yang dapet juara utama dan yg kebetulan tinggalnya masih di sekitar Jabodetabek... :D

      Delete
  3. Wah,, selamat yah bang. sudah menjadi barang pantas untuk menang kok, artikel review abang memang keren kok.. hehe... selamat sekali lagi ya

    ReplyDelete
  4. super sekali. semoga saya ketularan suksesnya ya, bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Semoga kita semua bisa sukses... :D Yang penting jangan pernah berenti ngeblog... :D

      Delete
  5. wihhhh,,
    asikkk..asikkkk
    slamet ya????!!!^^

    bkal dpet traktiran gk nih???
    heheee**brasa akrab deh gw...
    :P

    ReplyDelete
  6. wih.. ipad.. owo
    iri saya -'- #plak #justpudding

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan aja brow... Masih dibuka kok itu lomba sampe November kalo ga salah... :D

      Delete
  7. wahh,,, selamat ya bang
    pengen kayak bang glen banyak artikel bermutu
    tapi susah,,
    minim inspirasi bang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih ya... :D
      Sebetulnya dapetin inspirasi itu gampang loh... Cuman kadang waktunya aja ngga ada buat nulis... >.<

      Delete
  8. asikkkk.. One step higher :)
    ternyata tentang amfibi, padahal aku phobia amfibi -___- tapi itu keberuntungan untukmu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaha... ada juga di sini yg phobia amfibi... padahal mukanya pada lucu loh Tam... :)

      Delete
  9. wah diam-diam mengerikan si akang, heuheu.. Dari dulu mencoba keberuntungan mendapatkan IPAD gagal manin, gagal maning haha. Selamat Yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aahahaha,,, Alhamdulillah lagi beruntung aja nih aye bang... :D Makasih ya Kang Aul... :D

      Delete
  10. congratsss yah bang glen.. moga kedepannya bisa dpt yg lebih dari ipad. amin...
    SEMANGAT !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin99x... makasih yaaa... Yang lebih baik dari iPad? Humm... gimana kalo Indonesia yg lebih baik? Eaaaa... :D

      Delete
  11. weew gue salut sama lo bro menang kontes VOA lagi mau coba juga ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu ya Brow... :D
      Iya ayo ikutan aja, masih sampe November loh... Masih banyak hadiahnya.. :D

      Delete
  12. wah.. keren nih, selamat uy!!! :D

    teruslah berkarya kawan! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sob... :D Yuk ikutan juga kompetisinya... :D

      Delete
  13. keberuntungan memang terkadang datang tiba-tiba dan tidak disangka-sangka.. yang penting kita mau berbuat... :D

    selamat brother... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Kang... yang penting niatnya tulus aja, jangan terlalu berharap banget jadi pemenang, yg penting lakuin aja yg terbaik... :)
      Makasi ya Kang... :D

      Delete
  14. selamat ya glen!! semangat terus!!

    ReplyDelete
  15. Ciieee....Selamat ya Bro!!!
    Keep Writing and keep Kriting! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, ada bang Sandy... Sip, thx ya San... :D

      Delete
  16. Selamat yaa,,, ulasannya memang keren. Pake bahasa anak muda jadi bisa di pahami semua umur. Salut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Makasih ya mas apresiasinya... :D
      Tetep semangat hasilin tulisan2 berkualitas lainnya... :D

      Delete
  17. Selamat Mas Glen sudah menjadi pemenang. Jujur aku juga ingin sekali seperti Mas. hehe.. Ya, mungkin harapan terlalu muluk. Mohon dukungannya pada 2 karya tulisanku untuk lomba blog VOA ya
    - Memanusiawikan Lingkungan Sungai Ciliwung dan Sekitarnya

    - Indonesia mendunia lewat Gamelan

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya... :D
      Yang penting percaya diri aja, Mas... :D
      Sip saya dukung mas, semoga mendapatkan hadiah utama... :D

      Delete

Thanks ya, udah berkunjung ke Creative Talks Blog ini. Silakan meninggalkan komentar dengan tidak mencantumkan hal-hal yang berkaitan dengan SARA, flamming dan juga memojokkan pihak tertentu. Diharapkan juga untuk tidak meninggalkan link aktif pada badan komentar atau komentar tersebut akan langsung dihapus oleh admin.

Happy blogwalking and have a nice day!
Creative Talks Blog Creator - Glen Tripollo