CREATIVE SOCIETY

Wednesday, March 14, 2012

THE MEANING OF GETTING OLDER

Happy birthday to me, happy birthday to me, happy birthday, happy birthday, happy birthday to me. Wuhuu! Ngga berasa Gue kembali berulang tahun. Tepat di tanggal 14 Maret 2012 ini, umur Gue bertambah 1 angka nilainya. Kalo ditanya soal hepi apa ngga berulang tahun, jawabannya ya hepi banget dong. Ngga tau kenapa bisa hepi, padahal kan jatah umur Gue jadi berkurang tuh. Mungkin gara-gara bayangan tentang berbagai sugesti positif yang bakalan hadir nanti pagi pas Gue bangun tidur. Ya moga-moga hari ini bakalan ceria.

Ulang tahun bagi sebagian orang mungkin merupakan peristiwa yang ngga penting, ngga perlu dirayain, dan dianggep sama aja kayak hari-hari biasanya.

Yak, Gue setuju kalo yang namanya ulang tahun itu ngga perlu dirayain gede-gedean. Cukup kumpul sama keluarga, sobat, pacar, and orang-orang penting lainnya juga udah terasa maksimal banget. Tapi, buat Gue, ulang tahun itu punya arti penting di dalem idup Gue ini. Apa aja arti pentingnya bakalan Gue bahas di postingan edisi ulang tahun Gue ini.

Kebetulan gambar yang Gue siapin buat postingan kali ini udah cukup mewakili apa-apa aja yang mau Gue bahas. Intinya sih sederhana, yang namanya ulang tahun pasti ada yang bertambah satu, ada juga yang berkurang satu. Khusus yang berkurang satu, nggak bakalan Gue bahas coz udah jelas banget, yaitu berkurangnya jatah umur. Daripada Gue ngerubah secara dadakan postingan ini jadi ajang galau, mending yang negatif Gue singkirin deh.

So, what's the meaning of my birthday? Segala sesuatunya pasti bertambah satu level poin. Nah, apa aja yang bertambah dari diri Gue? Nih, Gue mau jelasin, check it out, Guys!
  1. Experience (Pengalaman hidup)
    Nah, makna pertama yang Gue rasain adalah, Gue udah menambah pengalaman hidup Gue selama setahun yang udah lalu. Ada pepatah "pengalaman adalah guru terbaik", dan Gue rasa pepatah ini betul banget. Kita yang sebelumnya ngga tau apa-apa, jadi tau banget karena adanya pengalaman untuk mencoba. Dan pengalaman yang Gue dapet selama setahun yang udah lewat bener-bener banyak. Cukuplah buat Gue melangkah naik satu level lagi menuju kedewasaan dan kemandirian di dalam hidup Gue ini.

  2. Problem (Masalah)
    Ada yang bilang semakin kita menuju kepada kedewasaan, maka bakalan makin banyak masalah yang bakalan dihadapin. Maknanya apa? Masalah itu dibuat untuk melatih diri kita. Setiap masalah yang berhasil kita laluin and kita selesein bakalan mengembangkan pola pikir kita dan pastinya tanpa sadar udah nempa kita jadi pribadi yang lebih bijaksana. Nah, berhubung umur Gue udah bertambah, pengalaman hidup juga bertambah, alhasil masalah yang bakalan Gue hadapin setahun ke depan bakalan bertambah dan semakin kompleks.

  3. Challenge (Tantangan hidup)Bertambah umur, artinya juga bertambah banyaknya tantangan di dalam hidup ini. Apakah kita bisa sukses ngelewatinnya, atau malah jatuh terpuruk sampe ngga ada semangat idup? Kita yang tentuin sendiri. Tantangan beda dengan masalah, bedanya terletak pada bagaimana cara kita memandangnya. Masalah itu biasanya bisa juga kita anggep tantangan, tapi ada juga masalah yang ngga bisa kita sebut sebagai tantangan. Contohnya, kalo kalian masih pada sekolah, mendadak dipanggil guru dan diancam skors gara-gara abis tawuran, ini adalah sebuah masalah buat kalian. Tapi kalo nilai kalian jelek dan kalian diingatkan sama guru untuk segera naikin prestasi sebelum terpaksa di DO, nah ini namanya tantangan.

  4. Hope (Harapan)Masih dikasih kehidupan sama sang Pencipta artinya kita dikasih satu lagi kesempatan untuk tetap berharap. Jadi, kalo setahun kemarin dirasa masih kurang greget atau belum berhasil. langsung aja disukseskan sekarang. Soalnya selama kita masih hidup, selama itu jugalah kita boleh berharap.

  5. Struggle (Perjuangan)
    Nah, ini dia inti terpenting dari memaknai bertambahnya umur. Perjuangan ngga bakalan pernah selesai selama kita masih hidup. Makanya ada ungkapan "hidup ini adalah perjuangan". Perjuangan itu dikomporin sama seberapa besar motivasi kita, semangat kita, dan pengorbanan kita dalam mencapai suatu tujuan tertentu. Gue masih dikasih hidup sampai sekarang, artinya masa-masa Gue buat berjuang untuk menjadi lebih baik lagi itu belum selesai. Gue bakal manfaatin waktu-waktu yang ada dengan sebaik-baiknya.

Kurang lebih itulah makna-makna yang Gue rasain dan hal-hal yang perlu Gue sadarin setiap kali menjejak titik pertama pertambahan umur ini. Gue nggak mau umur yang diberikan sang Pencipta buat Gue ini jadi sia-sia. Gue harus mewujudkan mimpi-mimpi Gue, harapan Gue, dan semua hal yang menjadi tujuan hidup Gue. So, gimana dengan kalian, Guys? Apa makna ulang tahun bagi kalian?

Sampai di sini dulu postingan Gue, Gue mau berdoa dulu. Hehehe. Eh, by the way, ada yang mau kasih Gue kado gak? Ngga usah yang mahal-mahal, kalo kalian punya bakat apapun (bikin artwork, puisi, atau hal-hal lain yang kreatif) boleh kok dikasih ke Gue. Gue bakalan ngerasa seneng banget kalo ada yang ngasih sesuatu ke Gue. Bisa lewat email Gue di glen.nu.mail@gmail.com, atau bisa juga kalian posting di blog masing-masing kemudian linknya ditulis di komentar postingan ini. Nanti bakalan Gue bahas di postingan Gue selanjutnya (kalo emang ada yang ngirim).

Oke deh, see you on the next post! Keep blogging, guys! Keep doing your best!

24 comments:

  1. Waaaah... Selamat bertambah usia dan berkurang jatah hidup didunia ya kaaak....
    Wish u all the best...
    ^_^

    ReplyDelete
  2. wah ternyata kedahulu sama rusdah yah, bertambah tua juga ya mas. Semoga diberi kelancaran dalam hidup di setiap urusan yah, do the best

    ReplyDelete
  3. @All : Aamiin... makasih ya sob buat doa and ucapannya... :D

    ReplyDelete
  4. Ciee ciee.. yang udah nambah satu umurnyaa.. jadi berapa nih Om Glen??? Kok gak ada bocorannya siih?? :p

    Eniwey,. Happy born day yakk.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru yang ke 15 kok... :))

      Thanks yaaa buat ucapannya... :D

      Delete
  5. selamat hari burung abang ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama2... kalo burungnya Funy kapan ultahnya? :))

      Delete
  6. Wah mantep inspiratif nih, bukan sekedar tambah usia *berkurang ding.. tapi ada makna di balik nya, #eaaaa,,,


    met netes lagi abang.. sukses!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... iya semua hal mengandung makna kok... mungkin beda org beda cara maknainnya... :D
      Thx ya brow ucapannya...:))

      Delete
  7. Happy bdaay :D
    inspiratiiff :D

    ReplyDelete
  8. selamaaat ulang taunn.... btw usianya satu taun nih? :P

    eh dari dulu bingung aja.. blog lu yang dulu kemana glen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga kok, ini yg ke 16 *boong* wkwkwk...
      Blog gue yang dulu kan ilang brow... kayaknya sih ada yg hack akun google Gue yg lama sampe2 ilang semua termasuk gmail and segala yg terhubung... -__-

      Delete
  9. selamat ulang taun mas..
    setuju sm statemenya ada yang berkurang dan
    ada yang bertambah..

    akhirul kalam,
    wish u all the best :)

    ReplyDelete
  10. whoa selamat ultah om glen! anyway, yang 5 poin diatas gue suka :D

    ReplyDelete
  11. barakallah fii umriikk...
    sukses dunia wal akhirat dah glen.

    ReplyDelete
  12. Happy birthday! :D

    Kalo saya sih, paling nggak suka hari ultah. Tambah tua. :|

    ReplyDelete

Thanks ya, udah berkunjung ke Creative Talks Blog ini. Silakan meninggalkan komentar dengan tidak mencantumkan hal-hal yang berkaitan dengan SARA, flamming dan juga memojokkan pihak tertentu. Diharapkan juga untuk tidak meninggalkan link aktif pada badan komentar atau komentar tersebut akan langsung dihapus oleh admin.

Happy blogwalking and have a nice day!
Creative Talks Blog Creator - Glen Tripollo