CREATIVE SOCIETY

Friday, March 30, 2012

KOPDAR BLOOFERS JABODETABEK 23 MARET 2012

Heiho, Guys! Ketemu lagi sama Gue. Kali ini Gue mau bayar utang yang udah beberapa hari ini sempet ketunda. Yak, laporan Kopdar Bloofers tanggal 23 Maret 2012 di Kebun Raya Bogor versi Gue. Sebelum Gue mulai laporannya, Gue mau ngasih tau dulu apa itu kopdar. Nah, Kopdar sendiri itu singkatan dari Kopi Darat, di mana istilah ini populer di kalangan onliners untuk nyebut aktivitas ketemuan langsung sama sahabat-sahabatnya yang dikenal lewat dunia maya.

Nah, kebetulan Gue seneng gabung ke komunitas-komunitas blogger di Indonesia ini. Alasan utamanya sih biar punya banyak kenalan dari dunia yang sama-sama lagi digelutin. Salah satu komunitas yang Gue ikutin ada yang namanya Bloof, atau kepanjangannya Blog of Friendship, dan para pengikutnya disebut dengan Bloofers.

Gue ngerasa nyaman banget gabung di grup ini, karena walaupun jumlah membernya udah bejibun, tapi suasana hangat tanpa spamming masih selalu terjaga. Setiap member masih sering ngobrol-ngobrol sama member yang lain. Jadi, ngga cuman sekedar buang link dan kemudian pergi. Aktivitas blogwalking juga paling sering dilakuin sama para member. Jadi, walau banyak yang belum pernah ketemu, keakraban udah tercipta sejak pertama kali kenal lewat dunia maya. Sesuai banget sama tagline komunitas ini "Persahabatan yang Lebih dari Sekedar Persahabatan".

Walau Gue udah ampir setahun gabung ke dalam komunitas ini, tetep aja tanggal 23 Maret 2012 itu jadi momen pertama Gue kopdar sama member Bloofers. Jadi, yah terasa berkesan, coz, Gue jadi dapet beberapa kenalan baru. Kebetulan juga Gue merasa diberikan kehormatan dengan ditunjuknya Gue sebagai koordinator kopdar ini. So, Gue langsung jalanin tugas Gue sebaik mungkin, walau Gue pribadi masih ngerasa kurang komunikatif dan inisiatif waktu itu. Semua jadi pelajaran sih, Gue bakalan jadi lebih baik lagi di kesempatan yang berikutnya.

Oke, kopdar Bloofers yang memang direncanakan untuk member se-Jabodetabek ini dilaksanain di Kebun Raya Bogor (KRB). Kenapa? Soalnya rumah Gue deket sana soalnya Gue pengen ngajak Bloofers berwisata alam. Sambil kopdar, sambil menikmati hijau-hijaunya pohon rindang. Suasananya tenang banget dong pastinya. Walaupun waktu itu karena hari libur, KRB bener-bener padat sama pengunjung. So here is the story.

Kayak yang udah pertama disebutin di pengumuman, waktu ngumpulnya disepakati jam 09:00 pagi. Gue yang baru siap-siap jam 8:30 mendadak dapet SMS dari Burhan. Eh, mantaaabbb dia udah dateng paling awal padahal dari Jakarta. So, yang tadinya Gue mau santai-santai jadi buru-buru coz, nggak mau bikin sobat Gue yang satu ini kelamaan nunggu sendirian. Ngeri keburu digodain sama om-om di sana.

Jam 09:15 Gue baru sampe KRB. Ternyata sekebut-kebutnya Gue tetep aja telat 15 menit. Soalnya macet sih, betul-betul di luar dugaan. Nah, pas Gue masuk areal gerbang utama KRB, Gue celingukan nyariin sebiji dua biji orang yang make kaos Bloofers. Ah, ternyata belom ada, Gue pun berniat SMS si Burhan. Dan Gue kaget banget, pas lagi ngangkat hape, mendadak ada om-om nyamperin Gue. Eh, ternyata oh ternyata itu adalah Burhan. Tadinya Gue pikir dia berniat ngegodain Gue yang sendirian. Eh?

Sebagaimana budaya bebek karet (yang satu telat, yang lain mengikuti) so, baru sekitar jam 10:00 setengah dari Bloofers yang janji mau dateng udah pada dateng. So, nggak pake banyak cingcong lagi langsung aja deh foto-foto di depan gerbang KRB.

Ini Gue yang foto, dari sebelah kanan ke kiri itu Burhan, Herdis,
Teh Selvi, and Anna

Sebetulnya ada lagi versi yang ada Gue-nya lagi difoto, tapi ngga usah di-share deh. Eh? Kalo ngeliat foto di atas, bisa disimpulkan kalo sebetulnya Teh Selvi and Burhan adalah duo paling pengen difoto, bedanya Teh Selvi lebih bebas berekspresi, kalo Burhan malu-malu maung.

Sekitar satu jam kemudian, kita ngabisin waktu dengan bercanda dan bergurau. Sambil nyomotin rujak yang dibeliin sama Mulki, eh betulan dibeliin sama Mulki kan yah? Ingetnya cuma makannya doang soalnya. Hehehe. Terus nyoba moto kucing di sana yang lagi melakukan pornoaksi. Sayangnya nggak bisa dapet tepat waktu gara-gara lupa nyetting shutter kamera biar lebih cepet responnya.

Kalian nggak perlu men-zoom foto di sebelah kiri ini untuk mengetahui apa yang sebetulnya lagi diendus sama kucing lucu yang satu itu.

Oke, waktu shalat Jum'at udah mau tiba, so, kita memutuskan untuk masuk KRB dengan jumlah pasukan seadanya, lagipula udah ada konfirmasi dari Teh Bonit and Runa yang katanya bakalan dateng telat. So, ya udah. By the way, buat sekedar info aja sih, KRB rada labil masang tarif. Di spanduk depan gerbang tulisannya Rp.10.000,-/orang, tapi begitu ke loket cuman Rp. 9.500,-/orang. Kok bisa begitu? Gue nggak tahu, please jangan tanya Gue.

Pokoknya, setelah bayar sejumlah yang mereka mau, kita langsung ngacir ke dalem KRB. Suasana sejuk udah mulai kerasa, sayangnya jalan besar menuju arah mesjid agak tersengat matahari. Ngga apa-apa sih, itung-itung berjemur sedikit biar kuman-kuman di kulit pada mati. Eh?

Seperti biasa, Teh Selvi yang banci kamera langsung nggak tahan pengen difoto pas ngeliat jembatan yang ngehubungin KRB dari sungai yang ngalir di bawahnya. Tadinya Gue rada ragu mau foto di sana. Tapi setelah Gue pastiin nggak ada orang yang lagi sibuk buang air atau mandi di sungai, Gue langsung siap buat difoto. Ini dia gaya kita:

Tuh kan, untunglah nggak ada aktivitas lain terjadi di sungai belakang.
Dari kanan ke kiri, ada Mulki, Rima, Anna, Harumi, Selvi, Lia, Yudhi, Gue,
Herdis, and Burhan

Keren yak yang foto, eh maksudnya fotonya. Abis nge-take foto ini, Gue and kawan-kawan Bloofers lainnya langsung lanjut cabut ke Taman Anggrek, KRB. Berhubung waktu shalat Jum'at bentar lagi, para cowok harus buru-buru jalan sambil joged-joged ke mesjid. Sementara para cewek-cewek nggak tau pada ngapain. Mungkin pada ngerumpi. Gue nggak mau tau. Hahaha.

Karena, nggak mungkin kalo Gue jelasin semuanya sampai ke detail-detail shalat Jum'at, isi khotbah, dan lain-lain, langsung di-skip aja sampe acara para cowok ganteng ini selesai. Kita langsung ketemu lagi sama para cewek yang ternyata lagi asik duduk-duduk sambil goyang lidah di bawah pohon rindang nggak jauh dari mesjid. Berhubung Gue lagi rada laper, so, dengan nggak tahu malunya, Gue langsung ikutan nyamber beberapa potong wafer.

Di sini, Gue baru ketemu sama Teh Bonit beserta anaknya yang ganteng (bagus nak, kamu berhasil terlahir mirip sama saya), and disusul kemudian Runa yang keliatan kusut. Mungkin gara-gara abis rapat di kampusnya bikin dia ngerasa mumet. Ada kejadian unik di sini. Di mana-mana kalo kopdar, begitu ngumpul harusnya dibuka dengan sesi perkenalan. Eh, ini malah sesi foto-foto dulu. (Tepok jidat). Ternyata, tanpa perlu perkenalan resmi, kita di sana udah akrab banget satu sama lainnya. Unyu banget deh kayak keluarga Minus.

Ini cewek-cewek Bloofers. Dari kanan ke kiri ada Mulki, Runa, Lia, Teh Bonit,
Teh Selvi, Anna, Rima, and Harumi

Ini boyband-nya Bloofers. Dari kanan ke kiri ada Yudhi, Herdis, Gue,
Burhan, and mas Herry

And here we go, all member! Udah pada tahu kan siapa-siapa aja?

Setelah mata merem-melek kena blitz kamera (perasaan ngga ada yang pake blitz) and badan udah pada pegel-pegel, maka dibukalah sesi perkenalan oleh Gue. Yak, dengan kakunya Gue ngebuka sesi perkenalan sambil memperkenalkan diri ala kadarnya. Di dalam sesi ini, Teh Selvi punya segudang pertanyaan yang mematikan bagi siapa aja yang lagi asik memperkenalkan dirinya. Misalnya aja pertanyaan seperti status, tahun lahir, dan pasangan idaman. Gubrak! Pokoknya bagian ini paling banyak ngobrol-ngobrol antar member, jadinya seru deh saling kenal satu sama lainnya.


Ssst, jangan ganggu! Semua lagi asik buka kado masing-masing


Terus karena waktunya udah mau Ashar, dan seperti kesepakatan bersama acara ini maksimal diadakan sampai Ashar, so, kita langsung lanjut ke sesi tuker-tukeran kado (bagi siapa aja yang bawa kado), yang ngga bawa kado harus rela jadi tukang foto. Berikut foto para member Bloofers yang dapet kado:









Hahaha, seru banget kan? Abis kita semua puas difoto sendiri-sendiri begini, kita langsung ke sesi berikutnya, yaitu corat-coret di spanduk Kopdar Bloofers itu pake tanda tangan masing-masing. Begini nih suasananya. Seru banget pokoknya!





Foto bareng bersama spanduk yang udah ditandatanganin sama seluruh member Bloofers Jabodetabek yang dateng, menjadi sesi terakhir sebelum akhirnya, acara kopdar resmi Gue tutup. Nggak perlu Gue tanya juga Gue tau kok, member Bloofers yang di Jabodetabek juga tapinya nggak ikutan pasti ngerasa iri abis. Hehehe. 

Nah, makanya lain waktu kita bikin lagi yang lebih manteb. Terutama jumlah yang dateng harus lebih banyak dari kemarin. Gue selaku koordinator bahagia banget acaranya bisa sukses terlaksana. So, keep on blogging and keep our friendship. Semangat! Sampe ketemu lagi di kopdar selanjutnya!

31 comments:

  1. waaaah seru...bravo buat bloofers JABODETABEK,..
    bikin juga akh buat makassar..lagii lagiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, Makassar udah berapa kali kopdar sih? Enak banget... *O*

      Delete
  2. kali ini baca yang versi glen, tetep seru kopdarnya, tetep jadi pengen buat dateng kesana juga..., andai aku besayap.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... datenglah Kang... pake kereta aja... duh bayangin bang Ridwan ada sayapnya kok serem yah? XD

      Delete
  3. seruuuuuuuuuuuuuuuuu apalagi baca versinya glenn...moga suatu saat bisa kopdar nasional yah..smngat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa... makasih ya Mbak Meutia... Ayok2 susun rencana untuk Kopdar Nasional! :D

      Delete
    2. iya donk.. sx,x kopdar nasional... biar ketemu smua... :D

      Delete
    3. Huahahaha... Gue juga jadi ngga sabar pengen kopdar lagi... :D

      Delete
  4. Glen ...ternyata emang bener ye, Narsis nguras banget tenaga ya...,
    Sampe kehabisan gaya....jadi, mengketut deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kayaknya bagi Teh Selvi ngga ada kata mati gaya tuh bro... XD

      Delete
  5. salah gaya nie, seharusnya jgn dr smping ya foto kuuu... jdi ga terlihat begitu lebar hahaaa, glen ya mbok...yg dimasukin foto ku yang kelihatan langsing gtu heee

    tapi semuanya kerennnn... senang akku bisa kenal kalian semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyahahaha... maklum lah Teh... nyang sayah punya cuma foto yang ntuh... :'(

      Delete
  6. Hahha...
    semoga kopdar berikutnya aku bisa dateng tepat waktu dan ga lupa bawa kado..
    :P

    ReplyDelete
  7. cerita kopdar emang gak ada matinya,ayoooo....kita galang kopdar nasionalnya ^___^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. kopdarnas kapan direalisasikan?
      :D

      Delete
    2. Ayo culik bang Aulia buat diinterogasi... :D

      Delete
  8. ih asik... klo tau ada kopdar di kebun raya... TK ikutan deh... kapan2 kalau ada lagi kabar2i yah... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyiahahaha... stay tune terus buat dapet apdetannya brow... :D

      Delete
  9. seru ya kopdar..
    eh tp btw aku sudah dikeluarin dari grup bloogfers -_-
    mungkin krn jrg update, hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikeluarin apa mengeluarkan diri? Soalnya kayaknya Bloofers ngga pernah ngerluarin orang kok, kecuali kalo ketahuan kerjaannya cuman nyampahin link... :D

      Delete
    2. ky'a dikerluarin soal'a tiba2 jd keluar gitu..
      ky'a aku kalo naroh link ya wajar - wajar aja.. sehari ya satu link doang dan link yg aku taroh bukan link sampahan..
      umm -__-

      Delete
    3. Wah kok aneh yah? Soalnya Bloofers ngga bakalan ngeluarin membernya kalo ngga nge-spam kok, semenyebalkan apapun orangnya... :D

      Delete
  10. kopdar emang seru, asik dan berasa akrab banget walaupun baru sekali ketemu. semoga bisa kopdaran lagi di tempat lebih asik dan bloofers lebih banyak..keren glen postingannya

    ReplyDelete
  11. wa wa wa., kopdar, komunitas tanpa kopdar hambar yak. Gak seru deh kalau gabung dalam sebuah komunitas tapi belum pernah sama sekali ketemu dengan member-membernya. Untuk pertama biasanya sih agak dek-deg-serr tapi lama kelamaan pasti ketawa ketiwi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget kang.. Kalo udah kopdar chemistry sama member jadi lebih kuat... :D

      Tuh di atas banyak yg request kopdar nasional, kapan nih direalisasikan? Ahahaha... :D

      Delete
  12. Ya Ampun, udah setahun sejak Kopdar dan baru baca posting Bang Glen yang ini. Hahha...
    ^^"a

    ReplyDelete

Thanks ya, udah berkunjung ke Creative Talks Blog ini. Silakan meninggalkan komentar dengan tidak mencantumkan hal-hal yang berkaitan dengan SARA, flamming dan juga memojokkan pihak tertentu. Diharapkan juga untuk tidak meninggalkan link aktif pada badan komentar atau komentar tersebut akan langsung dihapus oleh admin.

Happy blogwalking and have a nice day!
Creative Talks Blog Creator - Glen Tripollo